Toyota i-Road, Jawaban Transportasi Masa Depan di GIIAS 2015

0
Toyota-i-Road-GIIAS
Toyota i-Road hadir dengan menggabungkan potensi mobil dan sepeda motor yang berukuran kompak. Pengendaraanya seperti bermain ski, untuk manuver pengendara cukup meliuk-liukkan badannya ke arah yang diinginkan. Foto: Toyota

Tangerang (naikmotor)- Toyota memang bukan pabrikan sepeda motor, tetapi seringkali menawarkan konsep bagaimana manusia bertransportasi di masa depan. Seringkali konsep mobilitas tersebut bukan mengemudi maupun berkendara, tetapi di antaranya.

Seperti yang ditampilkan Toyota melalui i-Road, konsep beroda tiga tersebut dimaksudkan untuk menjamin agar generasi mendatang mempunyai sarana mobilitas untuk berbagai tantangan yang semakin dinamis.

Toyota i-Road hadir dengan menggabungkan potensi mobil dan sepeda motor yang berukuran kompak. Pengendaraanya seperti bermain ski, untuk manuver pengendara cukup meliuk-liukkan badannya ke arah yang diinginkan.

Lebar i-Road hanya 870 mm dan panjang 2.345 mm membuat kendaraan mampu bergerak lincah di tengah padatnya arus lalu lintas perkotaan. Sekaligus solusi untuk kemudahan mendapat spot parkir, meski dalam area kecil, sebab i-Road hanya berukuran 1/4nya dibanding mobil.

Konsep digerakkan oleh motor listrik dengan sumber listrik dari baterai Lithium-ionnya. Tentunya termasuk sebagai kendaraan yang ramah lingkungan sebab tanpa emisi langsung.

Konsep mampu ‘dikendarai’ hingga kecepatan maksimum 60 km per jam, daya jelajah kendaraan masa depan ini mencapai 50 km untuk satu kali pengisian baterai.

Pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, i-Road bisa ditemui di Booth Toyota yang berada di Hall 1 Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City Tangerang Selatan. (rls/Afid/NM)
Toyota-i-Road-GIIAS-1

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here