Basis Produksi Ban Kenda Berada di Serang

0
Ban-Kenda-Pabrik-Serang
Kenda merencanakan Indonesia sebagai basis produksinya setelah Vietnam dengan membangun pabrik di kawasan Serang, Banten. Foto: Afid

Jakarta (naikmotor) – Ban Kenda selama ini dikenal oleh pesepeda sebagai ban Taiwan di kelas menengah. Baik ban untuk sepeda gunung, downhill, cross country, city cruiser hingga sepeda lipat. Tetapi ternyata ban dari Taiwan tersebut memiliki produk untuk sepeda motor, mobil hingga kendaraan berat,

Sejak 2014 lalu, Kenda ternyata tengah membagun pabrik besar di Jawilan, Serang-Banten dengan luas area 35 hektar. Pembangunan pusat produksinya akan ditambah terus menerus, diawali dengan pabrik untuk ban sepeda dan sepeda motor terlebih dahulu. Total investasi yang ditanamkan Kenda Tire Taiwan senilai USD 333,6 juta.

Menurut Gavin Huang, sales department section manager PT Kenda Rubber Indonesia, “Kenda berencana menjadikan Indonesia sebagai basis, setelah Vietnam. Karena potensi pasar sepeda motor yang besar, ada angka penjualan mencapai 7 jutaan unit per tahun di sini”.

Soal produk, Gavin menjelaskan,” Rentang produk ban sepeda motor yang kami tawarkan mulai ban skuter, ban sportbike, hingga ban off-road.” Soal kualitas, Gavin beranalogi “Produk kami telah dikenal luas terlebih dahulu di kalangan pesepeda, sebagai ban yang nyaman dan kuat daya cengkramannya. Soal ban sepeda motor kami akan serahkan penilaiannya kepada konsumen, kami tidak memajang suatu produk tetapi menawarkan produk yang sesuai kebutuhan konsumen”. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY