Tips Ban IRC dan Trade in Suzuki Bandit di Touring Forwot Bro Ringo 2018

0
76
Touring Forwot Bro Ringo
Touring Forwot Bro ringo 2018 dari Jakarta menuju Bogor. Foto: Istimewa

NaikMotor – Seperti biasanya menjelang akhir tahun Forum Wartawan Otomotif (Forwot) mengajak anggotanya untuk keluar dari kesibukan ibukota untuk naik motor keluar kota menikmati alam. Kali ini di Touring Forwot Bro Ringo (Obrolan Ringan Otomotif) di antaranya memberikan informasi seputar tips ban IRC dan trade in Suzuki Bandit, akhir pekan kemarin (8-9/12/2018) di KM Zero Resort Bogor.

Sebanyak 80 jurnalis dari berbagai media mengikuti acara ke-16 bertajuk touring Forwot Bro Ringo yang kali ini melibatkan para sponsor seperti PT Suzuki Indomobil Sales, Wuling Motors, PT Astra Honda Motor, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT Gajah Tunggal, Adira Insurance, dan RSV Helmet.

“Acara touring merupakan rutinitas setiap tahun. Kami selalu menyisihkan hal-hal positif dengan harapan setelah rekan-rekan jurnalis pulang bisa membawa ilmu yang bermanfaat,” ujar Ketua Acara Touring Forwot Bro Ringo 2018 Dedi Sofian.

Di antara materi yang diberikan untuk para jurnalis yakni Tips Ban IRC dan Trade in Suzuki Bandit. Zulpata Zainal dari PT Gajah Tunggal Tbk memberikan materi pengenalan lebih dalam soal ban, mulai dari jenis serta cara perawatannya.

“Ban adalah bagian terpenting dari kendaraan bermotor karena bagian ini yang bersentuhan langsung dengan aspal. Sebagus atau semahal apapun motor dan mobil jika kondisi ban tidak maksimal maka kendaraan tersebut tidak optimal saat di jalan,” jelasnya.

Kemudian PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan kampanye pemasaran terbaru untuk produk Suzuki GSX-150 Bandit, Trade for Upgrade. Program ini memungkinkan konsumen untuk menjual motor bekas semua merek dan menukarnya dengan Suzuki GSX-150 Bandit sambil menikmati insentif senilai 3 juta rupiah.

“Kami memberikan kemudahan kepada konsumen dalam memiliki Suzuki GSX-150 Bandit melalui program Trade for Upgrade. Selain lebih mudah program ini juga lebih menguntungkan konsumen. Harapannya dengan program ini, Suzuki bisa ikut meningkatkan industri kendaraan roda dua di Tanah Air,” ujar perwakilan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Zulfikar Rafi Al Ghani.

Bukan sekadar mendapatkan ilmu dalam suasana santai, namun Touring Forwot Bro Ringo juga menjadi satu event untuk ceria dalam melepas kepenatan kerja serta menumbuhkan semangat kerjasama antaranggota.Lomba menangkap ikan di kolam lumpur, kemudian diteruskan lomba gebuk bantal, tarik tambang dan paint ball serta rafting. .

“Lomba ini penuh dengan kegembiraan dan kami harapkan bisa memacu jiwa sportivitas serta semangat teamwork di antara anggota. Semangat ini tentunya membawa hal-hal positif bagi anggota usai acara touring ini,” sambung Wakil Ketua Umum Forwot, Zainal Abidin.  Mengapresiasi anggota yang hadir, acara ditutup dengan pembagian doorprizes sebelu akhirnya kembali ke rumah masing-masing dengan selamat. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*