Alasan Powerplant Motorcycles Membuat Sketsa Cafe Racer di Kustomfest 2015

0
Zeneos-Kustomfest-Powerplant-Challenge-2015
Ini sketsa motor karya Yanif Evan dari Powerplant Motorcycles berdesain cafe racer yang akan dikompetisikan di ajang Powerplant Motorcycles Challenge! Kustomfest 2015 – Zeneos. Foto: Kustomfest

Kemayoran (naikmotor) – Dengan hanya jangka waktu sebulan, Kustomfest 2015 dan ban Zeneos menantang para builder mewujudkan rancangan sketsa motor cafe racer dari Yanif Evan, punggawa Powerplant Motorcycles.

Melalui Powerplant Motorcycles Challenge ! Kustomfest 2015 – Zeneos, event yang akan dihelat di JEC Jogjakarta tersebut, Yanif Evan akan memilih motor terbaik berpenampilan cafe racer sesuai sketsa yang dibuatnya untuk bisa diajak terbang ke Mooneyes Hot Rod Custom Show (HRCS), Desember mendatang di Jepang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang menggandeng builder papan atas Cole Foster mewujudkan sketsa motor bebek, maka kali ini Yanif Evan digandeng Kustomfest menjadi guest star 2015 untuk merancang motor cafe racer.

“ Yanif banyak mendapat masukan dari Roland Sands (RSD) yang kita bawa dua kali ke Kustomfest (2013-2014) mengenai kustom kulture di Indonesia, salah satunya modifikasi pada motor kecil yang tidak kalah hebat dengan big bike Amerika.Yanif juga banyak mendapat cerita dari Cole Foster,” kisah Lulut ‘LT’Wahyudi, direktur Kustomfest yang mengundang Yanif.

Artinya apa, Kustomfest yang lahir dan besar di Jogjakarta kini telah menjadi bahan perbincangan di kalangan custom bike builder dan pelaku industri custom lainnya di dunia. Di Amerika Serikat dikabarkan melalui Roland Sands dan Cole Foster, lalu Fred Bageur, jurnalis senior yang memiliki spesialis di custom bike dari Perancis, hingga Kaichiroh Kurosu (Cherry’s Company) dan rekan-rekannya dari Jepang.

“Maka akhirnya Yanif membuat sketsa cafe racer di mana kompetisinya dikhususkan untuk motor kelas 250cc ke bawah. Saatnya kita mendunia bersama karya,” tambah LT. LT juga menambahkan, pemenangnya akan mendapat pengalaman istimewa selama di Mooneyes HRCS karena memiliki akses yang tidak dimiliki pengunjung biasa ke berbagai ranah custom.

Selain Yanif Evan dan Kurosu, di Kustomfest 2015  akan hadir pula para bintang tamu lainnya dari Jepang di antaranya Yuichi Yoshizawa (Custom Works Zon), Mooneyes, Makoto, Mister g, Boo Pintripping, The Nash serta media yang memilki spesiliasis di industri custom Fuel, Bike Exif, Chopper Journal dan Vibes.

Satu hal yang ditekankan LT, bahwa semua elemen tentang custom bike di Kustomfest adalah tidak sekadar gaya dalam penampilan namun juga hidup dan bisa dikendarai.”Ini yang mutlak harus dimiliki setiap kontestan. Dan jangan lupa harus pakai ban yang telah mensupport dunia kustom, Zeneos,” sebutnya. Respect! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here