Gara-gara Bradley Smith Regulasi Restart Diubah

0
Regulasi Restart Diubah
Regulasi restart balapan MotoGP yang terinterupsi diubah oleh FIM. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Di seri MotoGP 2018 Valencia, Bradley Smith terjatuh dan kembali ke pit, tetapi ternyata race juga dihentikan dan dilakukan start ulang termasuk Smith. Kini regulasi restart diubah oleh FIM.

Sebenarnya lebih tepat diperjelas, sebab sebab FIM kini detail yang lebih panjang. Regulasi restart diubah sebagaimana berikut: jika pembalap berada di pit lane saat balapan diinterupsi. Tetapi balapan tidak dilanjutkan, maka catatan waktu terakhir yang akan dijadikan hasil, dengan Pembalap terdepan dan Pembalap lain yang aktif telah menyelesaikan putaran yang sama.

Jika dilakukan start ulang maka diatur sebagai berikut, urutan pembalap berdasarkan lap yang sama diselesaikan mereka yang juga dijadikan sebagai hasil balapan awal. Pembalap yang tertinggal satu putaran akan start dari pitlane. Pembalap yang tertingga oebih dari satu putaran dieliminasi.

Jika Pembalap yang masih berada di pitlane dalam 5 menit saat balapan masih berlangsung dan tidak akan diikutkan dalam balapan lanjutan.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here