Mantep, Wahana Buka Peluang Ratusan Lulusan SMK Langsung Kerja

0
Lulusan SMK
Ratusan lulusan SMK Binaan Wahana akan bergabung sebagai mekanik di jaringan AHASS. Foto: Wahana

NaikMotor – Awal tahun, main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati membuka kesempatan ratusan lulusan SMK Binaan Wahana bergabung sebagai mekanik di jaringan AHASS.

Program kesempatan lulus sekolah langsung kerja dengan label Mechanic Development Programme (MDP) ini berlangsung Selasa (8/01/2019) di gedung Wahana Artha Jl. Gunung Sahari Raya No. 32, Jakarta Pusat.

Program ini pun diikuti 120 siswa SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda se-Jakarta. Siswa juga harus lulus berbagai persyaratan seperti wawancara, psikotest, hingga program magang selama 3 bulan.

Lulusan SMK
Group Head of Corcom Taryudin berikan sambutan di hadapan siswa SMK

“Peluang ini diberikan bagi siswa yang berminat bergabung dengan Wahana Honda. Dengan pengalaman pendidikan para siswa, Wahana akan berupaya memberikan penempatan kerja yang terbaik,” ujar Group Head of Coporate Communication Wahana, Taryudin.

Tidak hanya bagi SMK Binaan Wahana di Jakarta, pada 28 Januari mendatang Wahana juga akan mengadakan MDP untuk lulusan SMK atau sekolah – sekolah binaan yang berada di wilayah Tangerang.

Program yang telah berjalan sejak 2016 ini jadi satu bentuk dukung kebijakan pemerintah terkait vokasi pendidikan yaitu link and match pendidikan dan dunia industri dengan pembukaan kesempatan bekerja.

“Tahun ini kami menargetkan 300 siswa dapat bekerja di layanan after sales sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang. Pemilik AHASS merespon positif hal ini, karena siswa yang bekerja telah memiliki skill yang bagus,” katanya.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY