Remaja 15 Tahun Taklukan Gurun Maroko dengan Sepeda Listrik dalam 5 Hari

0
Robert Adam 15 tahun memenangkan E-Bike Desert Challenge di gurun Maroko. Foto: cnn

NaikMotor – E-Bike Desert Challenge, event tahunan pesepeda listrik di Selatan Maroko. Kali ini dimenangkan remaja 15 tahun.

E-Bike Desert Challenge berlangsung antara Erfoud ke Merzouga di Maroko, sejak 26 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019. Para pengendara sepeda listrik akan melintasi gurun selama 5 hari event itu, dengan bantuan GPS.

Selain harus mengatasi panas udara padang pasir, peserta harus menemukan jalur tercepat menuju finish. Tak kalah pentingnya, mengatur penggunaan daya baterai agar cukup hingga event berakhir.

Pemenang event menjelajah gurun dengan sepeda listrik kali ini dimenangkan remaja 15 tahun, Robert Adams. Remaja asal Inggris itu mengikuti kelas e-bike 25, yang menggunakan motor listrik 250 watt.

Adam menyebut kemampuan navigasi yang menentukan kemenangannya seperti yang dinyatakannya kepada CNN, (14/1/2019). ”Navigasi adalah keterampilan yang diperlukan dalam event unik ini,” jelasnya. ”Anda bisa lebih cepat ttapi jika navigasinya tidak benar anda tidak akan berhasil.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here