Jack Miller Diganjar 1 Poin Penalti karena Manuver Berbahaya

0
Miller-Denda-Poin-Silverstone-manuver
Aksi manuver berbahaya Jack Miller yang mengakibatkan rekannya sendiri, Cal Crutchlow tersungkur di MotoGP Silverstone diganjar penalti 1 poin oleh direksi balap. Foto: CMG

Silverstone (naikmotor) – Melakukan manuver berbahaya dan merugikan pembalap lain yang merupakan rekan setimnya sendiri, menjadi kesalahan terbesar yang dilakukan Jack Miller di MotoGP Inggris pada Minggu (30/8). Ia tak bisa melakukan pengereman dengan baik dan akhirnya harus mengambil bagian dalam jalur Cal Crutchlow hingga keduanya bersenggolan.

Manuver ini pun membuat direksi balap MotoGP Inggris menjatuhkan sanksi pada pembalap asal Australia itu. Ia diganjar 1 poin penalti karena melanggar pasal 1.21.2 regulasi yang disusun FIM Road Racing World Championship. Ia pun dijatuhkan sesuai dengan aturan yang tertera pada pasal 3.2.1 dalam regulasi balap MotoGP.

“Usai menyusul Pol Espargaro, saya melakukan pengereman. Saat melakukan pengereman, rem sedikit saya kocok agar kecepatan bisa lebih tepat masuk ke tikungan. Tapi Cal Crutchlow yang sudah ada di posisi itu membuatku tak bisa berbuat banyak. Saya sungguh meminta maaf atas insiden yang tak mengenakkan ini,” sesal Miller.

Miller sendiri menegaskan bahwa Ia sangat menerima kekecewaan yang diperlihatkan bos timnya, yaitu Lucio Cecchinello. Lantaran saat terjatuh keduanya tampil sangat kompetitif. Bukan hanya Crutchlow, namun juga Miller yang berpotensi mengoleksi poin banyak di putaran ini.

“Lucio terlihat sangat kecewa. Anda tahulah, lantaran kami berdua berada di posisi keempat dan kelima saat itu. Semua personel tim bahkan sangat berharap,” pungkasnya.

Namun hidup harus terus berjalan, kini keduanya akan mulai fokus untuk balapan di putaran selanjutnya di Sirkuit Misano, San Marino dua pekan mendatang. Jadi ada waktu rehat untuk melakukan analisis dan refresh kekuatan tim untuk kembali berlaga. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY