Operasi Jorge Lorenzo Berjalan Sukses, Tapi Harus Absen di Sepang

0
Jorge Lorenzo
Operasi skafoid Jorge Lorenzo berlangsung sukses. Foto: Instagram

NaikMotor – Operasi skafoid atau tulang di pergelangan tangan kiri Jorge Lorenzo berlangsung sukses. Lorenzo pun tersenyum karena bisa mengikuti persentasi tim Repsol Honda di Madrid, Spanyol.

“Operasi selesai. Waktu untuk pulih dan kembali lebih kuat,” tulis Lorenzo di akun Instagram pribadinya.

Meski operasi berjalan sukses, pembalap baru Repsol Honda itu tidak akan mengikuti tes pramusim di Sepang, Malaysia. Repsol Honda menyatakan tak mau mengambil resiko melihat kondisi Lorenzo.

“Karena sifat cedera yang dialaminya Repsol Honda memutuskan Lorenzo melewatkan tes di Sepang. Tujuannya adalah untuk kembali fit pada tes kedua tahun ini di Qatar, 23-25 Februari,” kata Repsol Honda dalam pernyataan resmi.

Jorge Lorenzo

Seperti diberitakan, Lorenzo mengalami cedera pergelangan tangan setelah terjatuh saat berkendara di Verona, Italia, akhir pekan kemarin. Ia pun dilarikan dua temannya ke UGD Rumah Sakit Pederzoli di Peschiera del Garda.

Lorenzo divonis mengalami skafoid rusak. Ia pun akhirnya memutuskan untuk naik meja operasi dan akan menjalani proses pemulihan di rumah sakit selama 24 jam untuk pengamatan lebih lanjut.

Setelah itu, Lorenzo kembali menjalani proses pemulihan yang akan memakan waktu selama empat hari dan melakukan fisioterapi. Juara dunia 3 kali itu akan absen di Sepang tapi bisa ikut di tes di Qatar.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here