Honda Panggil Stefan Bradl Gantikan Lorenzo di Tes Sepang

0
Stefan Bradl
Honda memanggil Stefan Bradl untuk menggantikan Jorge Lorenzo di Sepang. Foto: MotoGP

NaikMotor – Honda memanggil Stefan Bradl untuk menjadi pembalap pengganti di tes pramusim Sepang yang akan digelar Februari 2019. Bradl akan menggantikan Jorge Lorenzo yang absen paska operasi pergelangan tangan.

Alberto Puig, Bos Repsol Honda tak mau ambil risiko terhadap dua pembalapnya. Apalagi Marc Marquez kemungkinan belum tampil maksimal karena masih berkutat penyembuhan bahu setelah naik meja operasi Desember lalu.

“Iya itu rencananya. Saat sesuatu terjadi, kami bereaksi, dan kami meminta Stefan bergabung di Sepang. Ini bukanlah situasi terbaik, tapi lebih baik mengalaminya saat ini dibanding saat pertengahan musim. Kami akan menghadapinya seperti ini, dan prioritas kami adalah para pembalap fit saat musim dimulai 10 Maret,” katanya kepada Motorsport.

Stevan Bradl

“Dan kami akan melakukan tes di Sepang berdasarkan kondisi, kami akan mengikuti bagaimana kondisi badan dan pembalap. Motornya, tentu kami memiliki proses, dan sedang dikembangkan. Honda akan melakukan hal yang mereka tahu mereka harus lakukan. Namun, pastinya kami akan menurunkan Stefan di Sepang,” jelasnya.

Bradl bukan sekali menjadi pembalap uji buat Honda. Di tes pramusim di Valencia dan Jerez akhir 2018 lalu ia bersama LCR Honda menjadi pembalap pengganti Cal Cruthclow yang cedera di GP Australia.

MotoGP musim ini menarik sebab tiga pembalap resmi HRC yakni Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Cal Cruthlow yang membela LRC Honda. Menariknya, ketiganya sama-sama habis cedera dan menjalani operasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here