All New Honda CB190R: Honda Naked Baru Racikan Tiongkok

1
436
Honda-CB190R-007
All New Honda CB190R akan menjadi ciri desain motor Honda di masa depan yang dikembangkan Honda di Tiongkok. Foto: Honda

Tiongkok (naikmotor) – Honda Tiongkok akan meluncurkan All New Honda CB190R, bermesin silinder tunggal. Dengan desain yang baru tampaknya akan menjadi ciri desain Honda di masa depan.

Desain CB190R tampak lebih membulat daripada model Honda yang ada, fan sedikit berbeda garis desainnya dibandingkan CB300F. Lampu utamanya malah lebih mirip milik Kawasaki Z800 dan Z1000 yang berdesain menajam ke arah depan.

Bagian panel meter tampaknya meniru persis Honda seri 500, dengan iluminasi biru dan font putih yang tampak kontras. All New Honda CB190R: Honda naked baru racikan Tiongkok ini konon akan menjadi ciri desain Honda masa depan.

Secara keseluruhan penampilan CB190R tampak mirip dengan desain sepeda motor terkini. Diperkuat dengan penempatan knalpot gemuk di bawah boks mesin. Sedangkan bagian belakangnya, menampilkan lampu rem ganda. Tangki dengan lekukan sepertinya untuk estetika semata menyesuaikan dengan deflektor sisi.

Tetapi sayangnya meski tampil lebih futuristik, tetapi teknologi mesin yang diusungnya kalah jauh dibandingkan CB150R yang baru diluncurkan awal Agustus oleh Astra Honda Motor Indonesia. Sebab mesin CB190R masih SOHC, dan berpendinginan udara.(Afid/nm)

Honda-CB190R-004

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*