Kawasaki Racing Academy Season 3 Luluskan 5 Peserta

0
134
Kawasaki-Racing-Academy_4
Kawasaki Racing Academy Season 3 yang digelar 8-28 Agustus 2015 telah meluluskan 5 peserta terbaik untuk selanjutnya diikutkan di ajang Fun Race Kawasaki, Nopember mendatang. Foto: Kawasaki

Jakarta (naikmotor) – Kawasaki Racing Academy Season 3 luluskan 5 peserta yang digelar 8-28 Agustus lalu mulai dari area safety riding PT. KMI, Sentul Karting Circuit, hingga Sentul International Circuit.

Setelah meluluskan Prisma Anugra, sebagai peserta Kawasaki Racing Academy Season 2 (best time track Sentul besar 02:00:66), PT. Kawasaki Motor Indonesia kembali meluluskan sebanyak 5 peserta untuk mengikuti Fun Race Kawasaki, Nopember mendatang.

Kelima peserta tersebut adalah Rafly Sani, Erry, Juminto, Andri Chemonk, dan Bimo Mukti. Mereka adalah 5 peserta tercepat selama berlangsungnya KRA Season 3, mengalahkan 17 peserta lainnya. Selama mengikuti kegiatan ini, peserta menggunakan motor pribadi yang terdiri dari berbagai motor Kawasaki, mulai dari Ninja RR hingga Kawasaki ER-6.

Rafly Sani Ninja yang merupakan peserta termuda (16 tahun) mampu mengitari track sirkuit Sentul dengan best time 02:02:00, menggunakan Ninja 250 miliknya. Pada season ke-3 kali ini, KRA memiliki peserta perempuan pertama sejak awal KRA dilaksanakan.

Performanya pun tidak kalah bagus dibanding peserta pria lainnya, saat dikelas beginner ia mampu mengitari lapangan safety riding PT. KMI dengan best time 33 detik, hanya berbeda 3 detik dari peserta tercepat, yaitu Rafly Sani 30 detik.

“Program ini menurut saya sangat bagus untuk para peminat balap yang mau belajar dari basic. Karena banyak terjadinya kecelakaan di lintasan karena belum tau soal basic di riding position, step-step masuk tikungan, sampai racing line ,” ucap Kenichi Takemura, Instruktur KRA Season 3.

“Saya harap dengan adanya program seperti ini dapat menambah bekal peserta untuk mengikuti Fun Race Kawasaki maupun kejuaraan nasional,” tambah K. Takemura.

Kawasaki Racing Academy Season 4 dimulai pada tanggal 5 September 2015. KRA akan terus berlanjut hingga season ke-6. Setelah season 6 berakhir, tiap lulusan akan diikut sertakan pada event Fun Race Kawasaki, di sirkuit Sentul.

Pada event ini akan dilakukan simulasi balap dan ditentukan siapa juaranya. Pengguna Kawasaki yang ingin mengikuti program ini bisa melakukan pendaftaran di website Kawasaki, yaitu www.kawasaki-motor.co.id. (rls/NM)

Best Time Peserta Kawasaki Racing Academy Season 3 di Sirkuit Sentul

Rafly Sani Ninja 250 02:02:00
Andri Chemonk Ninja 250 02:03:00,
Juminto Ninja 250 02:05:00,
Bimo Mukti Ninja 250  02:07:00,
Erry Ninja 250 02:13:00

LEAVE A REPLY

*