WSBK 2015: Tom Sykes Siap Balapan Tanpa Beban!

0
Sykes-Tanpa-Beban-WSBK-2015
Meski peluang juara dunia WSBK 2015 sudah hampir tertutup, Tom Sykes berjanji tampilkan performa maksimal tanpa beban. Foto: Dorna WSBK

Inggris (naikmotor) – Masa rehat yang cukup panjang ajang balap World Superbike Championship (WSBK) 2015, membuat Tom Sykes bisa merilekskan pikiran bahkan untuk menonton ajang balap MotoGP di Inggris pekan lalu. Meski peluangnya untuk meraih titel juara dunia sudah tertutup, namun target Sykes untuk meraih kemenangan adalah tetap yang utama.

“Saya tahu, bahwa performa motor dengan gaya balapku belum selaras. Makanya agak sulit juga untuk mengetahui karakter motor kalau sesi pengetesan pembalap utama saja tidak dibolehkan. Tapi sekarang, karena peluang untuk juara dunia sudah tertutup, maka saya akan balapan tanpa beban mulai di WSBK Jerez (20/9/2015) mendatang,” papar Sykes.

Sang juara dunia itu pun menegaskan bahwa mulai di WSBK Jerez, Ia akan memanfaatkan tiga putaran terakhir musim ini sebagai ajang untuk mengembangkan motor balapnya untuk musim 2016. Tentunya ini jadi tekad tersendiri, lantaran rekan setimnya yaitu Jonathan Rea tampil cukup perkasa tahun ini.

“Sekarang Rea tinggal duduk-duduk tenang di rumah, karena Ia hanya butuh poin tipis untuk meraih titel juara dunia. Makanya saya tegaskan, meski hanya akan finish di urutan kedua di klasemen akhir, tapi saya akan sangat bangga dengan itu,” pungkasnya. (Spy/NM) Foto: Dorna WSBK

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here