Serunya Kisah Petualangan Tim Macan di IOX Andalas 2019

0
Tim Macan di IOX Andalas 2019
Serunya petualangan tim Macan di IOX Andalas 2019. Foto: istimewa

NaikMotor – Di antara 74 peserta Indonesia Offroad eXpedition (IOX) Andalas 2019 yang tengah berlangsung dari Medan ke Buktitinggi ada tim peserta asal Pamulang, Tangerang Selatan yakni tim Macan. Tim Macan di IOX Andalas 2019 menjadi keempat kalinya ikut berpartisipasi dalam penjelajahan ekstrem dirtbike itu.

Meski demikian, Tim Macan di IOX Andalas 2019 tetap melakukan persiapan yang cukup untuk penjelajahan selama 16 hari di pedalaman Sumatera Utara hingga Sumatera Barat itu. Mulai fisik, logistik, dan teknis sepeda motor yang mereka gunakan guna menyelesaikan jarak 1.430 km dari Medan ke Bukit Tinggi.

Namun, tetap saja ada masalah teknis padahal perjalanan baru menyelesaikan 4 hari IOX Andalas 2019 itu. Dalam perjalanan di pedalaman menuju Hutan Siosar misalnya, salah satu anggota tim mengalami putus rantai, namun itu bisa diselesaikan oleh tim pendukung dengan cepat.

Katon LMS, salah anggota tim menyatakan, ”Event penjelajahan jarak jauh ini memang menantang, sehingga kami rutin mengikutinya. Untuk IOX 2019 menariknya kami melintas rute baru yang baru dibangun untuk relokasi korban bencana Gunung Sinabung. Selain disuguhi tantangan alam sekaligus keindahannya.”

Tim Macan di IOX Andalas 2019 beranggotakan Katon dengan Honda CRF, Hery dengan KTM, Nick dengan Husqvarna, Alung dengan Honda CRF, dan Mufty dengan Honda CRF. Tim berencana menyelesaikan ekspedisi ini sesuai jadwal, 24 Februari 2019. (Tsany/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here