Cuitan Max Biaggi di Twitter Indonesia Gelar MotoGP 2021 di Mandalika

0
Max Biaggi
Max Biaggi, menyambut positif Indonesia yang akan menggelar MotoGP 2021 di Mandalika, Lombok, NTB. Foto: Twitter

NaikMotor – Mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi, menyambut positif Indonesia yang akan menggelar MotoGP 2021 di Mandalika, Lombok, NTB, yang diungkapkannya di akun resminya di twitter.

“Ini kabar yang sangat bagus. Setelah lama sekali, Saya tak sabar datang ke Indonesia,” kata Biaggi di kolom komentar akun resmi MotoGP.

Biaggi bahkan sempat membalas cuitan netizen dari Indonesia. Pembalap yang jadi rival berat Valentino Rossi saat naik ke  MotoGP itu pun mengenang balapan di Sirkuit Sentul, Bogor, 22 tahun silam.

“Sentul were so long #902,” kata akun @agungde. “22 years ago,” balas Biaggi atau “There must be many MotoGP fans who miss you,” tulis akun   dan dibalas dengan emoji tertawa, jempol ke atas dan ‘I hope so,” kata Biaggi.

Yup, Biaggi memang pernah merasakan panasnya aspal Sentul, tepatnya dua kali pada musim 1996 dan 1997 di kelas 250cc. Di tahun 1996 ia jadi runner up, sedangkan pada 1997 menjadi juara dunia 250cc.

Kini Dorna Sport SL resmi mengumumkan bahwa pihaknya sudah menandatangi kontrak dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) untuk menggelar motoGP di Indonesia pada 2021.

Kontrak perjanjian kerjasama itu dilakukan di Madrid, Spanyol pada 28 Januari 2019 lalu. Dalam kesepakatan Promoters’ Contracts, Indonesia tidak hanya menjadi tuan rumah MotoGP tapi juga WSBK.

Penandatanganan dilakukan oleh CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta dan Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer. Hadir pula jajaran manajemen kdua belah pihak dan disaksikan Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, Drs. Hermono M.A.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here