Seri II Daytona Indoclub Championship 2019 Siap Hipnotis Subang

0
Seri II Daytona Indoclub Championship 2019
Seri II Daytona Indoclub Championship 2019 akan dipentas di Sirkuit Gery Mang Subang, 23-24 Naret 2019. Foto: Istimewa

NaikMotor — Seri II Daytona Indoclub Championship 2019 akan dihelat 23-24 Maret di Sirkuit Gerry Mang, Subang, Jawa Barat, ajang balap bergengsi dan terbesar di Indonesia ini bakal menghipnotis para pencinta balap nasional.

Seri Subang akan tetap mempertontonkan pertarungan motor-motor 2tak yang kini kembali digandrungi para penggila balap. Tak ketinggalan, penyelenggara juga masih memanjakan penonton dengan aksi-aksi beringas para pebalap di kelas Indomatic Race dan Scooter. Serta fokus panitia dalam menelurkan bibit-bibit pembalap baru di kelas IndominiGP untuk anak-anak usia dini.

Penyelenggaraan Daytona Indoclub Championship 2019 yang semakin matang dan terkonsep apik memang tak perlu diragukan lagi. Dalam setiap gelarannya, Daytona Indoclub Championship selalu saja dihadiri oleh ribuan pengunjung dan ratusan starter yang memadati sirkuit. Faktanya, di seri sebelumnya , tercatat ada 625 starter terkumpul selama dua hari. Dari data panitia, penonton pun tercatat di angka 7 ribu selama dua hari. Belum lagi di tayangan live streaming yang mendapatkan 37 ribu viewers.

Hal inilah yang membuat penyelenggara terus berupaya untuk memberikan kontribusi lebih kepada khalayak ramai baik di lintasan balap serta creative content di luar sirkuit dengan beragam booth activity & bazzar sebagai penunjang balap dalam setiap gelaran Daytona Indoclub Championship, seperti Action Photo Contest berhadiah tiket nonton MotoGP Sepang 2019, Baksos (charity) untuk pembangunan rumah ibadah, Official Merchandise & Lucky Draw, Service Helm Gratis, program diskon besar-besaran apparel dan parts.

Berbagai hal baru pun dihadirkan untuk membuat Daytona Indoclub Championship 2019 semakin berwarna. Salah satunya dengan dibukanya Kelas Supermoto s/d 175cc 4tak non built up. Dengan hadirnya kelas supermoto, tentu menjadi menu anyar, karena perdana hadir dengan hadiah yang tidak kalah istimewa. Semakin menarik, pasalnya setiap pendaftar akan mendapatkan gratis ban supermoto FDR Maxtreme SE dari PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI). Ada sebanyak 20 pieces ban gratis  FDR Maxtreme SE untuk para pembalap. Ban FDR Maxtreme SE memang diperuntukan untuk balap supermoto.

Para pembalap dan tim akan semakin tergiur dengan hadiah yang ditawarkan di Daytona Indoclub Championship 2019. Di tahun 2019 ini, diberikan kesempatan untuk saling memperebutkan 1 (satu) unit mobil. Hadiah ini diperuntukan bagi tim yang berhasil  menjadi juara umum diakhir musim kompetisi.

Kelas wajib dalam perhitungan total poin untuk memperebutkan satu unit mobil adalah RX-King dan Undebone 125cc Mix engine + Sport 2tak 150cc STD + Underbone mesin tidur.

Setiap tim boleh dan dapat menurunkan banyak pembalap. Misalnya, tim boleh menurunkan lebih dari 4 pembalap, namun tetap yang masuk dalam perhitungan total point untuk memperebutkan juara umum adalah maksimal 2 (dua) pembalap. Untuk selanjutnya 2 pembalap tersebut dimasukkan ke dalam perhitungan poin kejuaraan antar tim, berlaku sistem entrance nama tim yang harus didaftarkan sebelum acara berlangsung atau selambat-lambatnya pada saat QTT.

Khusus untuk pebalap di kelas Kelas Super Pro dan Undebone 125cc Mix engine, juga masih akan memperebutkan hadiah total Rp10 juta pada setiap serinya. Selain itu, kelas ini juga hadir dengan format baru yang akan dibalapkan dua kali, terdiri dari race 1 race 2. Dan berlaku system akumulasi poin untuk menentukan perolehan point juara umum di akhir musim.  Konsep start pembalap juga akan mengikuti aturan yang diterapkan di Kejuaraan Dunia Superbike.

Starting grid pembalap di Race 1 akan mengambil dari hasil kualifikasi. Sedangkan hasil dari Race 2 akan dijadikan patokan untuk start di Race 2. Pembalap yang menangi Race 1 akan start di grid 9 pada Race 2. Sedangkan juara 2 dan 3 akan mengisi grid 8 dan 7. Sementara 6 pembalap dibelakangnya akan maju tiga posisi.

Pada seri lalu, perebutan poin ditangga klasemen sementara juga sudah menunjukkan persaingan ketat. Aqeila Motor Sport ABRT 20 Racing Team yang diperkuat Wawan Wello dan Tomy Ricard Orlando kini unggul dengan kemasan 103 poin. Menyusul di posisi kedua ada Merburg’s Cargloss CLD Empush WRC Mahira Verrus Racing Team yang mengandalkan Jafar Munir dan Rey Ratukore dengan 49 poin.

Tertinggal 4 poin, Rere 171 B-Pazz Racing Team dengan pembalap tunggal Reynaldi Pradana berada di peringkat tiga. Sedangkan DMC CLRT GCX Ahau1 TKRJ Aluz Industri Racing Team bersama M Nurgianto di urutan 4 dengan 41 poin. Bermodal 40 poin, perwakilan dari Kalimantan Merak Raja Dancer V-Re Racing Team ada di nomor 5 dengan pembalap Aryanto Tarzan dan Rizal Fery Dzuma.

Sementara untuk kategori pembalap pemula yang terdiri dari 4 (empat) kelas, panitia akan memberikan 1 (satu) unit sepeda motor di akhir musim bagi pembalap yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak. Serta dikategori Indomatic Race juga akan keluar Juara Umum per seri dengan hadiah uang tunai untuk masing-masing kategori Open danPemula.

“Konsistensi dalam gelaran Indoclub Championship tidak terlepas dari support yang selama ini diberikan olehteman-teman sponsor, adapun sponsor yang terlibat adalah Daytona, Antangin, FDR Tire, Deride Store official, Ravenol Oil, Cargloss Group, Kawahara Apparel, FSCM, CLD Racing, Brisk Busi, B-pro Racing, Dalian Cartoon box, JVT Parts, RCB, RC-3 Racing, AHRS, NHK Helmet, Lenka MiniGP, WRC Knalpot, Indomaret, Merburgs, dan Dewasena.” ungkap Deny Wajonk, Event Director Indoclub Championship. (Rls/ NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here