M Adenanta Podium 3 di ATC 2019, Merah Putih Berkibar di Qatar!

0
M Adenanta
M Adenanta berhasil meraih podium ketiga di race ke-2 seri pertama di ajang Asia Talent Cup (ATC) 2019. Foto: AHM

NaikMotor – Terlepas dari gegap gempita seri pembuka MotoGP 2019, pembalap muda asal Indonesia, M Adenanta, berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (10/3/2019).

M Adenanta berhasil meraih podium ketiga di race ke-2 seri pertama di ajang Asia Talent Cup (ATC) 2019. Pembalap jebolan Astra Honda Racing School ini mengalahkan puluhan pembalap berbakat Asia lainnya.

M Adenanta

“Alhamdulillah pada balapan kedua ini saya mampu meraih podium 3. Hasil ini akan menjadi modal berharga untuk balapan berikutnya di Thailand, serta target saya menjuarai Asia Talent Cup,” katanya mantap.

Pada race 2, Adenanta beserta Herjun Atna Firdaus dan Afridza Syah yang memacu Honda NSF250R mampu menyodok masuk di grup terdepan dan bersaing dengan empat pebalap lainnya di grup kedua.

M Adenanta

Sengitnya persaingan terlihat dari aksi overtaking masing-masing pebalap untuk merebutkan podium ketiga. Adenanta berhasil finis di posisi ke 3 dengan catatan waktu 2 menit 13.004 detik.

Sementara Herjun mengikuti dengan finis di posisi ke-4, dan Afridza di posisi ke-5. Sementara itu, pembalap muda lainnya Muhammad Hildan Kusuma dan Abdul Gofar ini gagal melakukan start dengan baik.

Sedangkan di race 1 Sabtu (9/3/2019), Adenanta yang start dari posisi ke-9 berapa kali berada di urutan kedua. Sayang ia melebar di lap terakhir dan turun ke posisi 7, dengan usaha tinggi, ia akhirnya finis di posisi ke-4.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here