Motor Baru Honda CB190SS, Retro Naked Titisan Honda Tiger

0
Honda CB190SS
Wuyang-Honda merilis motor retro naked bernama Honda CB190SS. Foto: Newmotor

NaikMotor – Wuyang-Honda merilis motor retro naked bernama Honda CB190SS. Motor ini lahir khusus untuk pasar China, modelnya mirip seperti keluarga Neo Sport Cafe tapi disesuaikan dengan keinginan lokal Tirai Bambu.

Honda CB190SS menggunakan basis Wuyang-Honda Cyclone 190R. Sekilas tampangnnya mengingatkan Honda CB150 ExMotion di Thailand, tampilannya kekar dengan headlight LED, shroud besar dan fork depan USD.

Honda CB190SS

Bedanya dengan ExMotion ada di konsep, CB190SS retro moderen. Motor ini pakai sasis yang lebih sederhana seperti Verza atau Mega Pro, desain instrument cluster juga sesuai akarnya ‘semi gendang’ dengan kombinasi analog digital.

Honda CB190SS

Pelek jari-jari dibalut ban kembangan kasar, spion bulat dan swing-arm kotak. Khusus buat jok tandem sekilas mengingatkan bentuk jok Ducati Scrambler yang padat berisi, dimana bagian belakangnya mengerucut.

Honda CB190SS

Mengutip Newmotor, Honda CB190SS mengusung mesin yang sama dengan basisnya, yakni jantung 1-silinder, 184cc, air-cooled injeksi. Tangki besar mampu menyimpan 19 liter BBM dijamin enak buat jalan jauh.

Di China motor ini digadang untuk memperluas pasar lewat line up baru. Kalau di Indonesia motor ini tidak punya saingan, paling Kawasaki W175. Menilik kubikasi Honda CB190SS bisa saja jadi titisan Honda Tiger.(Agl/nm)

Honda CB190SS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here