Afridza Munandar Juara di Race 1 ATC Thailand, Merah Putih Berkibar di Buriram

0
Afridza Munandar
Afridza Munandar berhasil merebut podium pertama di race 1 Asia Talent Cup (ATC) Seri 2 di Sirkuit Buriram , Thailand. Foto: AHM

NaikMotor –  Afridza Munandar berhasil merebut podium pertama di race 1 Asia Talent Cup (ATC) Seri 2 di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (16/3/2019). Afridza bermain cantik dan mengasapi pembalap tuan rumah dan beberapa rider asal Jepang.

Di balapan ini Afridza menunjukkan kapasitasnya sebagai pembalap yang harus diperhitungkan tahun ini. Bersama dengan M Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus, mereka bertiga terus konstan berada di grup depan sejak bendera start dikibarkan.

Afridza Munandar
Foto: AHRT

Afridza dan Adenanta memang cepat dan berada di rombongan depan sejak awal, sementara Herjun baru mulai merangsek maju di pertengahan lomba. Terdapat tujuh rider mengisi rombongan depan termasuk tiga rider dari Indonesia.

Bahkan di 3 lap sebelum fnis ketiga rider muda binaan AHM ini sempat memimpin jalannya balap. Namun sayang, di lap akhir, Adenanta membuat beberapa kesalahan sehingga harus puas finish di posisi 5. Sementara Afridza podium 1, dan Herjun finis di posisi 7.

“Alhamdulillah, saya mampu memenangkan race 1 seri ke-2 ini. Sebelum balapan saya merasa sangat percaya diri untuk menang, dan terbukti saya menyentuh garis finish sebagai pebalap pertama. Namun, besok masih ada satu race lagi dan saya akan berusaha untuk kembali mengulang performa ini,” kata Afridza.

Afridza Munandar

Sedangkan Adenanta yang menguasai sesi free practice dan start di posisi ketiga mengaku kurang beruntung. Perolehan poinnya juga berkurang, apalagi di race 2 ATC seri pembuka Qatar kemarin ia berhasil naik podium ketiga.

“Hasil yang kurang memuaskan bagi saya. Sebetulnya sejak awal balapan saya beberapa kali memimpin jalannya balapan dan selalu berada di rombongan depan. Di race 2 saya akan berusaha lebih keras lagi untuk bisa meraih hasil yang lebih baik,” ucapnya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY