BMW C 400 GT Diperkenalkan di BMW Motorrad Days 2019 Bali, Ini Bedanya Sama C 400 X

0
BMW C 400 GT Diperkenalkan di BMW Motorrad Days 2019 Bali
BMW C 400 GT Diperkenalkan di BMW Motorrad Days 2019 Bali. Foto: Istimewa

NaikMotor – Setelah melansir scooter premium C 400 X pada Februari lalu,  kini giliran BMW C 400 GT diperkenalkan di BMW Motorrad Days 2019 di Bali oleh PT Maxindo Moto Nusantara, APM BMW Motorrad di Indonesia, Sabtu (23/3/2019).

Secara performa tidak berbeda dengan C 400 X yakni mengandalkan mesin satu silinder 350 cc dan transmisi CVT, begitu juga dengan teknologinya  seperti BMW Flex Case untuk menambah kapasitas bagasi di bawah jok saat parkir, sistem keyless ride, dan tentunya teknologi BMW Connectivity yang terdiri dari layar display 6.5 inci dan multi controller.

Bedanya hanya terdapat body style. Bila C 400 X memiliki tampang depan seperti model adventure terpopulernya GS Series, maka C 400 GT mengacu gaya touring BMW yakni RT series dengan gaya lampu depan yang terdiri dari 4 buah LED, terpasang sejajar.

Seperti dengan namanya, GT dirancang khusus untuk pengendara yang senang touring jarak jauh seperti kaca depan lebih lebar dan tinggi, desain jok dengan lumbar lebih tinggi menopang punggung pengendara, bentuk handlebar lebih lebar, serta footboard lebih panjang termasuk untuk pembonceng.

Tentu bukan tanpa alas an, BMW C 400 GT Diperkenalkan di BMW Motorrad Days 2019 Bali, karena pada kesempatan tersebut hadir seluruh pemilik motor BMW  yang banyak diisi dengan berbagai kegiatan seperti safety riding clinic termasuk atraksi stuntrider dari Indonesian Stuntride Association memacu BMW G310R.

“Hari ini kami memperkenalkan, satu lagi solusi cerdas menembus kemacetan jalan kota besar, ditambah lagi dengan karakter touringnya, pasti C 400 GT bisa menjadi sahabat para riders yang senang dengan perjalanan jarak jauh, tapi masih ingin kenyamanan tinggi. Ditambah dengan teknologi BMW Motorrad Connectivity, plus layar TFT yang bisa terkoneksi headset Bluetooth”jelas Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto Nusantara dalam keterangan tertulisnya.

BMW C 400 GT Diperkenalkan di BMW Motorrad Days 2019 Bali yang tersedia dalam 3 pilihan warna, Moonwalk Grey Metallic, Alpine White dan Black Storm Metallic. PIhak Maxindo Moto belum mengumumkan resmi harganya namun akan secara resmi dirilis di gelaran IIMS 2019 mendatang.  Dalam keterangannya,  BMW C 400 GT mulai secara resmi tersedia pada bulan Mei 2019 dan dapat di pesan mulai sekarang. (rls/Nm)

BMW C 400 GT Highlights

  • Mesin 1 silinder berkapasitas 350 cc yang dioptimalkan untuk menghadirkan efisiensi dan torsi tinggi. • Desain Compact Tourer dan tetap lincah.
  • Tenaga 25kW (34hp) di7.500 rpm danTorsi 35Nm di 6.000rpm.
  • Electronic fuel injection, digital engine control dan ASC.
  • Swing arm bearing untuk meredam getaran
  • Suspensi Telescopic fork di depan dan sepasang spring struts di belakang dengan tingkat travel yang tinggi.
  • Sistem pengereman ABS sebagai fitur standar.
  • Lampu LED sebagai fitur standar
  • Connectivity: Multifunctional instrument cluster , 6.5-inch full-color TFT screen serta beberapa fungsi lain sebagai fitur standar.
  • Proteksi pengendara dari cuaca dan angin, ditambah tingkat ergonomika tinggi.
  • Kapasitas bagasi luas ditambah dengan fitur Flexcase.

LEAVE A REPLY