Revisi Jadwal MotoGP Listrik MotoE, Misano dan Valencia Jadi 2 Race

0
Revisi Jadwal MotoGP Listrik
Paska kebakaran sirkuit Jerez, Revisi jadwal MotoE yelah diumumkan, dimulai di Sachsenring, 7 Juli 2019. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Paska kebakaran E-Paddock Sikuit Jerez, 14 Maret 2019, akhirnya FIM merilis jadwal MotoE World Cup 2019 baru. Revisi jadwal MotoGP Listrik itupun diumumkan dengan pembukaan 7 Juli 2019.

Pembukaan MotoE 5 Mei 2019 di Jerez urung digelar akibat kebakaran . Bahkan, seri kedua di Le Mans, Perancis turut dibatalkan. Pasalnya, semua unit MotoE berbasis Energica Eco Corsa telah hangus beserta perangkat pendukungnya, seperti stasiun charger, laptop dan perangkat lainnya.

Penyelenggara dan pendukungnya tentu membutuhkan waktu untuk menyediakan kembali perangkat untuk balapan senyap itu. Sementara itu penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan, meski ada dugaan akibat korsleting pada perangkat charger.

Dalam revisi jadwal MotoGP Listrik itu direncanakan pembukaannya 7 Juli 2019 di seri Sachsenring. Sementara 2 seri yang batal digelar akan dipadatkan di dua seri dengan 2 race tiap seri. Seperti di seri Misano dan Valencia.

Berikut MotoE World Cup Calendar 2019 hasil revisi tersebut:
1. Sachsenring – 7 Juli
2. Austria – 11 Agustus
3. Misano – 14-15 September (2 Race)
4. Valencia – 16-17 November (2 Race). (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here