Dimas Ekky Jatuh, Lorenzo Baldassarri Rebut Juara Moto2 Argentina

0
698
Lorenzo Baldassarri

NaikMotor – Lorenzo Baldassarri tak terbendung di seri kedua Moto2 di Sirkuit Termas Rio Hondo, Argentina, Minggu (30/3/2019). Ini merupakan kemenangan keduanya musim ini setelah juara di seri pembuka Qatar.

Jika di Qatar Baldassarri bertarung sengit dengan Thomas Luthi, maka di Argentina, pembalap asal Italia yang juga anak didik Valentino Rossi ini berduel ketat dengan Remy Gardner dan Marcel Schrotter.

Lorenzo Baldassarri

Di pertengahan lomba Lorenzo Baldassarri sudah memimpin di depan, posisinya kemudian diambil oleh Gardner di tikungan ke-5 yang masuk dengan indah dan membuatnya sedikit oleng.

Baru kemudian di lima lap akhir Baldassarri kembali menggeser Gardner. Pembalap Australia itu dipaksa keluar racing line dan turun ke posisi ke 3, namun akhirnya bisa mengembalikan posisinya ke tempat kedua.

Hasil akhir  Lorenzo Baldassarri podium pertama, dan Remy Gardner podium kedua. Podium ketiga milik Alex Marquez, disusul Lecuona di posisi ke-4. Sementara Schroter justru finis di tempat ke-6 di belakang Brad Binde.

Sementara pembalap andalan Indonesia Dimas Ekky finis di posisi ke-23. Pembalap Idemitsu Honda Team Asia itu sebetulnya sempat berada di posisi ke 18 tapi jatuh di tikungan ke 13. Beruntung ia bisa balik ke pit dan menyelesaikan lomba.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*