Penjualannya Lesu, New Honda MegaPro Fi Stop Produksi

0
New Honda MegaPro Fi
New Honda MegaPro Fi stop produksi. Foto: Honda

NaikMotor – New Honda MegaPro Fi akhirnya stop produksi karena penjualannya yang terus menurun. Salah satu line up naked sport Honda itu bahkan sudah disuntik mati akhir tahun 2018 lalu.

“Iya kami sudah stop produksi Honda MegaPro sejak beberapa bulan lalu. Ada pergeseran trend dan minat konsumen, sehingga Honda MegaPro tidak kami lanjutkan lagi,” kata Ahmad Muhibbuddin, GN Corporate Communication AHM.

Tanda-tanda Honda MegaPro Fi akan disuntik mati pernah diungkapkan oleh Toshiyuki Inuma, Presidet Director AHM, saat peluncuran New Honda Verza sekitar Februari 2018. Saat itu Inuma mengatakan nasib Mega Pro bakal ditentukan dari sukses Honda CB150 Verza.

“Saat ini kami belum bisa umumkan apakah Mega Pro discontinue atau tidak. Kami tunggu tanggapan pasar soal CB150 Verza. Jika responnya baik, baru kami hentikan produksinya. Karena saat ini line up produksi juga sudah banyak,” katanya waktu itu.

Toshiyuki Inuma tidak merinci mengapa Mega Pro melempem di pasaran. Namun melihat pembagian kelas naked sport Honda yang terbagi menjadi tiga, yakni CB150R StreetFire, Mega Pro FI, dan Verza, maka Mega Pro tergencet dua saudaranya.

Mengutip data AISI, sepanjang 2017 penjualan Mega Pro hanya menyentuh 3.678 unit atau 306 unit per bulan. Catatan itu sangat timpang dari penjualan Verza model lawas sebesar 53.278 unit, atau 4.493 unit per bulan.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here