Tergerak Biota Laut Terusik, Komunitas RORI Peduli Terumbu Karang Digelar di Ujung Genteng

0
Komunitas RORI Peduli Terumbu Karang
RORI Peduli Terumbu Karang digelar di Ujung Genteng, prihatin dengan biota laut yang rusak. Foto: istimewa

NaikMotor – Komunitas pengguna Royal Enfield, Royal Riders Indonesia (RORI) kembali menggelar kepedulian. Kali ini RORI peduli terumbu karang digelar di Ujung Genteng Sukabumi, (20-21/4/2019).

Bertemakan “Eco Ride” sekitar 45 pengguna Royal Enfield dari berbagai wilayah berangkat mulai dari Jakarta-Bogor menuju Ujung Genteng, Kab Sukabumi sekitar 7 jam perjalanan. Touring menuju pantai berkarang di Laut Selatan Jawa Barat itu guna menggalang kepedulian terhadap kelestarian laut.

Donny Hendaris sebagai President RORI menyatakan, “Eco Ride merupakan bentuk kepedulian para bikers RORI terhadap lingkungan. Sehingga para member RORI juga harus diedukasi untuk menjaga lingkungan dimulai dari hal kecil.”

Ujung Genteng dijadikan tujuan untuk menanam terumbu karang. Hal ini dilakukan komunitasnya setelah berkonsultasi dengan pihak terkait, yakni Komunitas Peduli Terumbu Karang Ujung Genteng. “Ternyata isu lingkungan yang mengemuka di Ujung Genteng adalah rusaknya terumbu karang akibat penangkapan ikan yang tidak ramah lingkungan,” jelas Donny.

Sementara itu, Muhammad Yusuf dari Komunitas Peduli Terumbu Karang Ujung Genteng. menyatakan, kerusakan terumbu karang di wilayahnya sudah memprihatinkan. Makanya ia mengajak semua pihak yang berkunjung ke Ujung Genteng untuk ikut peduli isu lingkungan yang ada di sana.

“Kami selalu mengampanyekan kepada para wisatawan bukan hanya berlibur, tapi juga ikut aktif menjaga lingkungan. Ini untuk keberlangsungan ekosistem laut di sini,” jelas Yusuf. (Rls/NM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here