Apakah Yamaha MT-15 adalah Next V-Ixion?

0
Yamaha-MT15-new-v-ixion
Rumor kemunculan Yamaha MT-15 dipicu beredarnya foto spy di Thailand yang konon diimpor dari India. Foto: Thaispyshot

Thailand (naikmotor) – Yamaha India pada awal tahun ini tengah sibuk mengutak-atik model dari Jepang berkode BG7 yang kemungkinan besar menjadi generasi ketiga R-15. Dengan analogi model R selalu diikuti versi MT maka tak pelak banyak antusiasme menyambut kehadiran MT-15.

Apalagi ketika di Thailand beredar foto spy uji motor Yamaha yang ditengarai MT-15. Hubungannya dengan Yamaha India, menurut media India, Sagmart, Thailand telah mengimpor beberapa unit uji dari India. Masih menurut media tersebut, roadster 150cc itu di Indonesia dikenal sebagai V-Ixion.

Berdasarkan spyshot diperkirakan MT-15 akan menggunakan rangka Delta Box, suspensi depan up side down dan belakang monoshock. Dengan desain utama lebih banyak sudut menajam.

Hanya saja bagian belakang dengan desain baru, dan jok split. Ekor yang menyempit dengan lampu belakang LED termasuk dalam penampilan barunya. Lampu utama akan ditambahi Daytime Running Lights LED. Diperkirakan juga instrumen panelnya semua digital seperti pada R15 generasi ketiga yang tengah ditunggu di India.

Mesinnya pun diperkirakan akan lebih bertenaga, dan kedua rem cakram akan lebih besar diameternya.

Soal produksi di Thailand belum ada kabar yang pasti, tetapi publik berharap paling tidak akhir tahun depan sudah diproduksi.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY