Tempuh 97 Negara, Misi Ride for Peace Kang JJ Bikin Bangga Indonesia

0
Kang-JJ-Senayan-Finish-RPF_6
Jeffrey Polnaja atau Kang JJ menyelesaikan Road to Finish 420.000km Jeffrey Polnaja yang berakhir di Kantor PP IMI Senayan, Sabtu (19/9/2015) menyelesaikan misi perdamaian, Ride For Peace. Foto: istimewa

Jakarta (naikmotor) – Akhirnya perjalanan Road to Finish 420.000km Jeffrey Polnaja berakhir di Kantor PP IMI Senayan, Sabtu (19/9/2015). Disambut puluhan motoris, Kang JJ diarak Thunder Ride melintas jalan Gatot Subroto.

Tercatat beberapa klub ikut menyambut Kang JJ seperti HOG Jadoel, IMBI, Bikers Brotherhood MC, Women on Wheels, BMW Club Jakarta, Ahooy Geboy dan beberapa lainnya.Di antara penyambut, tampak Nanan Soekarna, Ketum PP IMI dan Fahmi Idris, salah satu sesepuh IMBI.

Pada uraiannya di hadapan yang hadir, Kang JJ menceritakan pengalaman panjang keliling dunia dengan menunggang motor BMW GS 1150 GS membawa misi perdamaian ke total 97 negara. “Sepeninggal saya di negara yang dilewati, nama Indonesia pasti akan lebih dikenal ketimbang nama Jeffrey Polnaja. Saya tidak sekadar singgah, namun membaur dengan masyarakatnya mengenalkan Indonesia,” sebutnya.

Ride For Peace adalah perjalanan keliling dunia secara terus menerus yang dilakukan seorang diri oleh Jeffrey Polnaja. Padatahun 2006 hingga 2008, Kang JJ telah menjelajahi 72 negara di kawasan Asia, Timur Tengah, Afrika, dan Eropa.

Hingga kelanjutan RFP kedua yang dimulai tahun 2012, Kang JJ telah mengunjungi 97 negara, termasuk Australia yang diselesaikan pada Juli 2015. Sebelum akhirnya jelajahi Timor-Leste dan kembali ke Indonesia.

Fahmi idris mengatakan rasa bangganya atas pencapaian Kang JJ pada perjalanan Ride For Peace yang telah mengorbankan segalanya. “ Luar biasa apa yang dilakukan Kang JJ, ini salah satu contoh bagi para bikers di Indonesia untuk bisa melakukan sesuatu yang membanggakan dengan kegiatan hobi bermotor. Banyak hal yang bisa dipetik bagaimana dia survive di negara orang termasuk teknik berkendaranya,”ucapnya.

Sementara program Road to Finish 420.000km Jeffrey Polnaja yang dilakukan dari Bali sejak Selasa (19/9/2015) Kang JJ juga ikut membagi pengalaman dengan komunitas motor di Bali dan Malang yang didukung oleh Eiger dan Triumph. Welcome home Kang! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here