Kejurnas Balap Motor Tasikmalaya: Rheza Cemerlang, Honda Sonic Menyodok

0
Race-2-Kejurnas-balap-Motor-tasikmalaya
Kemenangan Rheza Danica (Yamaha Yamalube KYT IRC Trijaya) di race pertama berlanjut hingga race kedua di kelas IP110 Kejurnas Balap Motor seri 4 di Bukit Peusar Tasikmalaya. Foto: Trijaya

Tasikmalaya (naikmotor) – Rheza Danica kembali menunjukan dominasinya di race kedua Kejurnas Balap Motor seri 4 di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya hari ini, Minggu (20/9/2015). Rheza kembali merengkuh podium utama kelas IP110 dan runner-up di kelas IP125. Namun, sodokan Honda Snic 150R di kelas IP150 mengejutkan di race kedua.

Dengan hasil ini, Rheza berhasil mencetak poin sempurna 50 di kelas IP110 dan 36 di kelas IP125. Di urutan kedua, IP110 race kedua ditempati Galang Hendra dan Irwan Ardiansyah.

Hasil ini tentu disyukuri oleh Rudi Hadinata, pemilik tim Yamaha Yamalube KYT IRC Trijaya. “Di race pertama, Rheza juga bisa memecahkan rekor, hasil yang patut disyukuri, Puji Tuhan,” sebutnya.

Sementara di IP125 race kedua, Wilman Hammar menyodok di posisi pertama diikuti oleh Rheza Danica dan Galang Hendra Pratama. Ketiga pemenang di kelas ini sama-sama menggunakan ban IRC Fasti 1.

Kejutan di kelas IP150, di mana Honda Sonic 150R milik Honda Kawahara IRC KYT melalui Dany Keder berhasil mencuri podium kedua di bawah R Fadhil yang berhasil merebut dari tangan Tamy Pratama.

Dany Keder yang juga sempat membuat keder pada Motoprix Subang lalu tampil brilian dan sempat mencetak best time 53,528 detik untuk bisa tampil sebagai runner-up. Keberhasilan ini tentu membuka persaingan baru di kelas IP150 antara tiga merek, Yamaha,Honda dan Suzuki. Sayang, kemenangan Rafid Topan bersama Suzuki FU150 di podium ketiga dianulir karena insiden start. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY