Nih Daftar Juara Nasional Custombike Contest ICEC Telkomsel IIMS 2019

0
Daftar Juara Nasional Custombike Contest ICEC Telkomsel IIMS 2019
Jawara nasional FFA ICEC 2019 di Telkomsel IIMS 2019. Foto: Increase Indonesia

NaikMotor – Babak grand final Indonesian Custombike Expo & Championship (ICEC) 2019 rancangan Increase Indonesia di Telkomsel IIMS 201 akhirnya berhasil memilih para jawaranya. Berikut daftar juara nasional custombike contest ICEC Telkomsel IIMS 2019.

Pada sesi grand final yang mempertemukan para jawara region dari Surabaya, Makassar dan Jakarta, diikuti oleh 12 finalis dikarenakan dua kontestan dari Makassar urung hadir. Untuk penilaian, Increase Indonesia mengundang juri tamu yakni Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes), serta Koh Sakaguchi (Suicide Custom), Jepang selain Djoko Iman Santoso dari pihak penyelenggara.

“Selisih poin finalis di beberapa kelas terpaut tipis sekali. Ini menandakan kualitas craftsmanship masing-masing builder hampir merata,” buka Djoko Iman Santoso sambil menambahkan sistem penjurian di ICEC ini menggunakan penghitungan total dari tiap sektor komponen motor, seperti rangka, bodi dan kaki-kaki untuk menghilangkan subyektivitas juri.

“Saya pikir kualitas motor custom kontestan di event ini baik karena rata-rata hasil karya handmade, itu yang menjadi catatan saya,” sebut Koh Sakaguchi yang kerap berkunjung ke Indonesia pada beberapa tahun silam.

Honda Tiger karya Rizaldi Parani berkolaborasi dengan Protechnic Moto akhirnya memenangkan kelas bergengsi FFA dengan merebut total poin 2.170.

Peserta grand final dari region Indonesia Barat (Jakarta) yakni RIKO Customs (feat. Pro Technics) di kelas FFA, Greyhead Customland Indonesia untuk Café Racer, Pro Technics di kelas Chopper/Bobber, dan Puspa Kediri Custom untuk kelas Tracker/Scrambler, serta Choppy Cub.

Sementara itu, region Indonesia Tengah (Surabaya) diwakili oleh FART 32 di kelas FFA, Timbul Custom untuk Café Racer, Alpha Sierra Custom di Choppy Cup, Pap N Mam Modified di Tracker/Scrambler, serta Lutfi Ardika (feat. Queen Lekha) untuk kelas Chopper/Bobber. Juara 1 kelas Chopper / Bobber pada ICEC Region Surabaya direbut oleh Rocket Fantasy, namun karena mengundurkan diri, maka posisinya digantikan oleh runner up yang dipegang Lutfi Ardika.

Sedangkan dari region Indonesia Timur (Makassar)diwakili jawara di 2 kelas yakni DC 2 Modif untuk kelas FFA dan Irfan di kelas Tracker/Scrambler. Pasalnya, 3 jawara di kelas lainnya mengundurkan diri dari ajang Grand Final ini.

Berikut daftar juara nasional custombike contest ICEC Telkomsel IIMS 2019 yang penyerahannya dilakukan pada Sabtu (4/5/2019). (Arif/nm)

KELAS CHOPPY CUB
Nama : Agus Ficdiyanto
Workshop : ALPHASIERA CUSTOM
Region : Surabaya (Indonesia Tengah)
Motor : Honda Grand 1994
Point : 1.950

KELAS CAFE RACER
Nama : Hezi Satria Hastasani
Workshop : GREYHEAD CUSTOMLAND Bekasi
Region : Jakarta (Indonesia Barat)
Motor : Ducati 848 2011
Point : 2.080

KELAS TRACKER/SCRAMBLER
Nama : Taruna Nugroho Adi
Workshop : PAP N MAM MODIFIED – Semarang
Region : Surabaya (Indonesia Tengah)
Motor : Kawasaki W175 2018
Point : 2.120

KELAS CHOPPER/BOBBER
Nama : Lufti Ardika
Workshop : QUEEN LEKHA CHOPPER Yogyakarta
Region : Surabaya (Indonesia Tengah)
Motor : Harley Davidson Twin Cam 2003
Point : 1.990

KELAS FREE FOR ALL/FREESTYLE
Nama : Rizaldi Parani
Workshop : RIZALDI feat. PROTECHNIC MOTO – Jakarta
Region : Jakarta (Indonesia Barat)
Motor : Honda Tiger 2008
Point : 2.170

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here