6 Langkah Mudik Nyaman dengan Yamaha Lexi dari Eko Kahono

0
Salah satu pengguna Yamaha Lexi, Eko Kahono berniat mudik ke Gunung Kidul, Yogyakarta menjelang Lebaran nanti. Untuk itu Eko memberikan 6 langkah mudik nyaman dengan Yamaha Lexi.
Salah satu pengguna Yamaha Lexi, Eko Kahono berniat mudik ke Yogyakarta menjelang Lebaran nanti. Foto: NMC

NaikMotor – Salah satu pengguna Yamaha Lexi, Eko Kahono berniat mudik  ke Gunung Kidul, Yogyakarta menjelang Lebaran nanti. Untuk itu Eko memberikan 6  langkah mudik nyaman dengan Yamaha Lexi. 

Eko Kahono yang mudik untuk menyambangi keluarganya, berangkat dari tempat tinggalnya di Tangerang menuju Yogyakarta menggunakan skutik Yamaha Lexi. Eko memilih skuter menengah Yamaha itu karena menurutnya untuk melakukan perjalanan jauh harus mengutamakan kenyamanan dan kelengkapan sperti yang ditawarkan fitur pada Lexi.

Mudik Menggunakan Yamaha Lexi
Eko Kahono berniat mudik menggunakan Yamaha Lexi menuju Guung Kidul Yogyakarta. Foto : Yamaha

”Untuk pertama kalinya saya akan menggunakan Lexi warna hitam milik saya, rencananya 30 Mei nanti berangkat dari Tangerang. Teman-teman saya juga mau pakai Lexi. Diajak bareng karena sama-sama ke area Jawa. Saya pilih skuter ini karena ukuran bodi yang Maxi dan nyaman,” ungkap Eko.

“Ini berkat ruang kaki Lexi luas dan bisa untuk meletakkan barang bawaan. Yang saya suka desain stang Lexi bikin tangan nggak pegel. Colokan charger handphone juga membantu agar handphone tetap aktif dalam perjalanan nanti. Sehari-hari saya juga pakai Lexi buat kerja dan sudah pernah turing seputar Jawa Barat,” papar Eko  lebih lanjut.

Selain itu juga, Eko Kahono memberikan 6 langkah mudik nyaman dengan Yamaha Lexi:

  1. Lakukan pemeriksaan sepeda motor seperti pengecekan oli, tekanan ban, kelistrikan dan fungsi rem.
  2. Istirahat yang cukup dan mengkonsumsi makanan bergizi agar konsentrasi berkendara terjaga baik. Disarankan berangkat pagi hari karena kondisi badan lebih fit dan fokus di jalan. Sedangkan kalau berangkat di malam hari bukan jam ideal berkendara karena merupakan jam biologis manusia untuk istirahat / tidur.
  3. Berkendara tidak lebih dari 2 jam tanpa istirahat agar tetap konsentrasi di jalan. Gunakan tempat istirahat yang disediakan.
  4. Jangan berkendara lebih dari dua orang dan jangan membawa barang berlebihan untuk menjaga safety saat berkendara di jalan.
  5. Siapkan jas hujan. Gunakan sepatu yang menutupi mata kaki, helm full face SNI dan body protector, jaket dan celana panjang berbahan yang tebal, sarung tangan.
  6. Buat perencanaan berkendara dan cek rute terlebih dahulu untuk mendapatkan informasi mengenai rute yang aman dan karakter jalan yang dilalui. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY