Wuih, Andrea Dovizioso akan Balapan Touring DTM 2019 Misano

0
Dovizioso akan Balapan Touring DTM 2019 Misano
Andrea Dovizioso saat tes di Misano. Dovi akan balapan touring DTM 2019 Misano sebagai guest driver Audi. Foto: WRT

NaikMotor – Berbeda dengan Valentino Rossi yang sering mengikuti reli mobil. Pembalap pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso akan balapan touring DTM 2019 Misano.

Touring khusus mobil buatan Jerman itu memang diikuti tim Audi yang menjadi pemilik saham Ducati. Dovi Pembalap MotoGP 2019 tim Ducati Mission Winnow.

Hanya saja untuk mengikuti DTM 2019 Misano, Dovi tergabung di W Racing Team (WRT), asal Belgia. Sebelumnya telah mempersiapkan diri jauh sebelum mengikuti balapan touring mobil Jerman yang akan digelar 7-9 Juni 2019 di Misano, Italia.

Dovi sebenarnya akan menjadi guest driver bagi Audi Sport di perhelatan itu. Tetapi persiapan Dovi tidak main-main. Dovizioso akan balapan touring DTM 2019 Misano didampingi Pietro Fittipaldi, pembalap F1. Selain itu, Dovi dilatih oleh Mattias Ekstrom, mantan pembalap DTM Audi yang termasuk cemerlang.

Dovi sendiri telah menyelesaikan pelatihan melalui simulator bersama Ekstrom. Latihan di simulator milik Audi Motorsport. Setelahnya, tea di Misano yang telah diselesaikan Dovi sebanyak 183 lap, selama satu setengah hari.

Dovi menyatakan, “Penting bagi saya melakukan tes di Misano, sebab telah menjadi tingkat tertinggi DTM. Selain banyak hal yang harus disiapkan sebelum berada di atas roda. Tetapi saya tidak khawatir, ada pelatih Ekstrom dan tim yang solid, saya membidik posisi terdepan.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here