Tujuh Model Baru Enduro KTM EXC 2020, Bikin yang Sulit Jadi Mudah

0
Tujuh Model baru Enduro KTM EXC 2020
Tujuh model baru Enduro KTM EXC 2020 siap diluncurkan bulan Juni. Foto: Nonnie

NaikMotor – Sebanyak tujuh model baru enduro  KTM EXC 2020 akan diluncurkan bulan Juni tahun ini dengan berbagai inovasi terkini. Hal itu terungkap dalam acara International Media Launch KTM MY2020 di Bassella, Spanyol (22-24/5/2019)

Total 60 jurnalis motorsport dari benua Amerika, Eropa dan Asia (dua jurnalis dari Indonesia dan Korea Selatan), juga dua pembalap Red Bull KTM Racing Factory, Josep Garcia (Spanyol) dan Nathan Watson (Inggris) bersama para instruktur dan sejumlah pejabat top KTM membaur dan saling berbagi ilmu secara lisan.

Tujuh model baru Enduro KTM EXC 2020 yang rencananya akan diluncurkan pada Juni 2019 nanti dijajal Garcia dan Watson turun dari ketinggian di dalam ruangan Eric Auge. Baik Garcia maupun Watson sama-sama berujar, ‘amazing’ untuk model baru Enduro KTM EXC 2020 ini.

Senior Product Manager Offroad KTM, Joachim Sauer memberikan penjelasan soal keunggulan model-model terbaru KTM ini, jurnalis Indonesia yang hadir pun sempat bertanya soal tingkat kesulitan pacuan KTM ini bagi para pemula. Sauer bilang kalau motor-motor terbaru KTM ini justru membuat yang sulit menjadi lebih mudah bahkan tak ada kesulitan sama sekali.

“Kami mendapat masukan banyak sekali dari tim R&D di seluruh belahan dunia. Itu yang kami pakai sebagai dasar untuk meramu model-model terbaru KTM ini untuk berbagai kondisi bahkan yang paling ekstrim sekalipun. Ini memang model dan inovasi terkini,  tak saja untuk para profesional, tapi juga para pemula sehingga tak perlu khawatir akan kesulitan karena semua dibikin mudah dengan pacuan model-model terbaru KTM ini,” kata Sauer.

Menurutnya, tujuh model baru enduro KTM EXC 2020 memiliki mesin baru yang lebih efisien dan berkinerja lebih tinggi. Pengembangan sasisnya dilakukan bersama suspensi WP Xplor yang sudah ditingkatkan sesuai kebutuhan, bodywork, sistem pendingin, sistem pembuangan, dan kotak filter udara semuanya baru. Semua itu dikombinasikan dengan setang Neken berkualitas tinggi, rem Brembo, footpegs No-Dirt dan hub CNC dengan pelek Giant dipasang sebagai pelengkap standar. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here