Kawasaki Ajak Yudhistira dan AM Fadli Turing Sulawesi

1
Touring-Kawasaki-Sulawesi-Yudhis-dan-Fadli_Lead
Yudhistira dan A. M Fadli dengan Ninja RR Mono warna hijau dan kuning saat mengikuti turing Kawasaki ke Makassar, Maros, Pangkep dan Sidrap bertajuk “Smart and Safety Riding” (18-19/9/2015) lalu. Foto: Kawasaki

Jakarta (naikmotor) – Kawasaki Motor Indonesia menghelat acara paket turing Makassar, Maros, Pangkep dan Sidrap di propinsi Sulawesi Selatan bertajuk “Smart and Safety Riding” yang dihelat selama tiga hari, (18-19/9/2015) lalu.

Acara yang diprakarsai oleh main dealer Graha Diana Kawasaki Makassar bersama Kawasaki Dealers Community (KDC) ini juga menghadirkan Duta Kawasaki pasangan pembalap nasional Asia Road Racing Championship (ARRC); kelas Supersports 600 H. A Yudhistira dan kelas AP 250 A M Fadli.

Tercatat 15 moge line-up jenis ER-6n, Ninja 650, Versys 650, Ninja 1000, Z1000 hingga ZX-14R. Agendanya, city riding menuju Trans Studio Mall (TSM) di jl. Daeng Patompo untuk bergabung bersama komunitas Ninja RR Mono Makassar.

Jumlah anggotanya kian bertambah dalam kesatuan komunitas yang dinamakan “Ninja RR Mono ++” yang menandai pesertanya bukan hanya pemilik Ninja RR Mono, tapi juga Ninja 250 hingga ber-cc besar seperti Ninja 650 dan ER-6n. Hingga sore hari, acara silaturahmi KDC dan Ninja RR Mono Community berakhir di pantai Losari dan dilanjutkan olahraga Basket di GOR Batua.

Hari kedua, panitia dan peserta turing berkumpul pukul 07:00 pagi di lobi hotel untuk melakukan briefing dan doa bersama. Agendanya melakukan turing ke kawasan wisata Taman Nasional Bantimurung, berlokasi di kabupaten Maros berjarak 40 km atau satu jam dari Makassar. Acara turing bersama ini disaksikan langsung oleh Hendryk Karlam, selaku owner Main Dealer Kawasaki, PT Diana Indonesia.

Usai singgah sejenak di dealer Kawasaki, Diana Indonesia, Jl. Pettarani Raya, rombongan konvoi melanjutkan perjalanan ke luar kota menuju Maros dipimpin pasangan pembalap Yudhistira dan A. M Fadli dengan Ninja RR Mono warna hijau dan kuning.

Cuaca panas terik dan melewati beberapa titik kemacetan lalu lintas menghiasi perjalanan turing. Namun mulusnya aspal hotmix menjadi penyemangat peserta turing menikmati perjalanan yang ditempuh dengan kecepatan rata-rata 100 km/jam itu.

Rombongan tiba di Bantimurung disambut patung raksasa kupu-kupu. Rehat sejenak dan menikmati wisata alam yang dikenal sebagai habitat keanekaragaman kupu-kupu (the kingdom of butterfly) dan air terjunnya ini.

Kunjungan dan makan siang di dealer cabang Kawasaki Era Otomotif di Pangkep adalah bagian dari perjalanan turing selanjutnya. Sajian ikan bakar dan makanan seafood lainnya kembali menjadi menu makan siang rombongan.

Bahkan camilan kue tradisional ketan gula merah khas Sulawesi Selatan serta es buah rumput laut melengkapi santapan hidangan siang. Menurut Hendryk Karlam, penjualan Kawasaki di sini cukup signifikan, rata-rata 40-50 unit setiap bulannya dengan jenis penjualan variatif terbanyak KLX 150 dan Ninja RR Mono. Menjelang petang rombongan pun kembali ke Makassar dan berlanjut makan malam di Cafe The Level di kawasan pantai Losari.

Destinasi terakhir perjalanan ini adalah sirkuit Sidrap di daerah Mario kabupaten Sidrap yang ditempuh 3-4 jam dari Makassar. Dipandu Tobun, Yudhis dan AM Fadli, rombongan menjajal lintasan sepanjang 1,4 km. (rls/NM)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY