YCR Cirebon Edukasi Pembalap Muda Mengenai Z1 di YRA

0
YRA-YCR-Cirebon-2015
Instruktur Yamaha Riding Academy, Tamy Pratama memberikan materi pengenalan sirkuit di ajang Yamaha Cup Race Cirebon di sport center Pemda Sumber, Sabtu (26/9/2015). Foto: Yamaha

Cirebon (naikmotor) – Hari pertama Yamaha Cup Race seri keenam di sport center Pemda Cirebon di Sumber antara lain diisi dengan coaching clinic Yamaha Riding Academy (YRA) untuk para pembalap YCR 6 dan YCR 5 termasuk pembalap lokal Cirebon, Sabtu (26/9/2015).

Sebanyak 25 pembalap belia Yamaha mendapat pembekalan dari pembalap Tamy Pratama mengenai pengetahuan soal pengenalan karakter sirkuit sepanjang 1 km dengan 10 tikungan searah jarum jam dengan menggunakan Yamaha Z1. Setelah mendapat materi berupa teori, para peserta YRA berkesempata memacu Yamaha Jupiter Z1 yang disediakan Yamaha dipandu Tamy Pratama.

“ Kita utamakan pembalap lokal Cirebon dan YCR 6 lainnya mengikuti YRA untuk diberikan pemahaman mengenai teknik membalap oleh Tamy Pratama. Ini kesempatan mereka untuk memperdalam skill teknik membalap Z1 dari instruktur Yamaha yaitu Tamy Pratama,” sebut Richard, koordinator balap YCR dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

YRA merupakan salah satu program yang terus dikembangkan Yamaha untuk memupuk bibit-bibit pembalap muda Yamaha di setiap kota penyelenggaraan YRA termasuk mengedukasi mengenai motor balap injeksi. (Arif/nm)

YRA-YCR-Cirebon-2015_1

LEAVE A REPLY