Pembalap Astra Honda Racing School Podium ke-3 Race 1 TTC

0
Podium ke-3 Race 1 TTC 2019
Seri kedua TTC 2019, Pembalap AHRS meraih podium ketiga di Race 1. Foto: istimewa

NaikMotor – Seri Kedua Thailand Talent Cup (TTC) 2019 berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, (1-2/6/2019). Pembalap Astra Honda Racing School podium ke-3 Race 1 TTC 2019.

Pembalap muda binaan Astra Honda Racing School (AHRS) Azryan Dheyo Wahyumaniadi berhasil meraih podium ke-3 Race 1 TTC di Buriram. Memulai start pada posisi pertama, Dheyo bersaing ketat dengan Pembalap Vietnam dan tuan rumah Thailand. Berada di grup terdepan yang terdiri dari lima Pembalap, pemuda asal Semarang ini dengan Honda NSF250 yang ditungganinya hampir selalu memimpin rombongan selama berlangsungnya balapan. Memasuki lap terakhir, ambisi tiap Pembalap untuk meraih podium semakin tak terbendung, aksi overtake pun tak terhindarkan. Dheyo berhasil menyelesaikan balapan di posisi pertama.

Namun sayang hasil race berkata lain. Race director menilai Dheyo dan Pembalap Vietnam melakukan aksi overtake di yellow flag area sehingga dirinya harus terkena pinalti. Atas hasil investigasi tersebut, Dheyo harus menerima berada di posisi ketiga pada hasil race pertama. Sementara itu Dandi yang memulai start di posisi ke-12, pada race pertama harus puas untuk finis di posisi ke-12.

​Pelajaran berharga di race pertama tentu menjadi motivasi bagi Dheyo dan Dandi saat turun di race kedua (2/6/2019). Start di posisi pertama, Dheyo langsung melesat di jajaran Pembalap terdepan. Situasi race kedua tidak kalah sengit dengan race pertama. Aksi saling menyalip antar Pembalap selalu terjadi di setiap tikungan. Namun sayang bagi Dheyo, ketika memasuki lap keempat dirinya bersenggolan dengan Pembalap lain sehingga harus terjatuh dan tidak bisa meneruskan jalannya balapan. Sedangkan Dandi yang start di posisi ke-12, berusaha maksimal memperbaiki performanya dengan mengikuti rombongan. Dandi pun berhasil finish di posisi ketujuh pada race kedua ini.

​“Sebagai pengalaman pertama di Sirkuit Chang, saya cukup puas dengan hasil race pertama meskipun saya juga mendapatkan pelajaran berharga di race tersebut. Sayang pada race kedua saya harus terjatuh karena tersenggol Pembalap lain dan tidak bisa bisa melanjutkan balapan. Hasil di seri kedua ini menjadi motivasi saya untuk lebih maksimal di seri-seri selanjutnya,” ujar Dheyo.

​General Manager Marketing Planning Analysis AHM A. Indraputra mengatakan, ​“Terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat terhadap Pembalap muda binaan AHRS yang telah berjuang maksimal. Dengan semangat satu Hati, kami yakin talenta yang dimiliki kedua Pembalap serta pelajaran berharga yang mereka dapatkan di lintasan balap dapat menjadi bekal positif di ajang balap selanjutny.”

Ajang balap TTC 2019 diselenggarakan sebanyak tujuh seri dan diikuti oleh Pembalap muda dengan rentang usia 12 hingga 22 tahun yang berasal dari Thailand, Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan India. Berikutnya Thailand Talent Cup seri ketiga akan digelar pada 13-14 Juli 2019 di Chang International Circuit, Buriram. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here