Begini Kalau Pemotor Minang Bersilaturahmi di Halal Bihalal VI FK BUMI

0
Halal Bihalal VI FK BUMI
Halal Bihalal VI FK BUMI digelar di Kota Padang, (8/6/2019). Foto: istimewa

NaikMotor – Forum Komunikasi Bikers Urang Minang Indonesia (FK BUMI) asal Sumatera Barat ini menggelar event silaturahmi kesekian kalinya. Halal Bihalal VI FK BUMI digelar (8/6/2019).

Halal Bihalal VI FK BUMI berlangsung sukses. Didukung oleh paguyuban Biker Kota Padang (BKP), alek nagari bikers Minang (pesta bikers asal Minang) se-Nusantara berlangsung di Aula Lapangan Tenis Telkom Indonesia, Jl. KH. Ahmad Dahlan Kota Padang, Sumatera Barat. Pesta yang diselenggarakan tiap tahun dalam rangka merayakan hari Raya Idul Fitri sebelumnya diadakan di Pasaman, Alahan Panjang, Payakumbuh, Sawahlunto dan Pariaman.

Ajang Halal Bihalal VI FK BUMI digelar memanfaatkan momen setelah lebaran, karena seperti diketahui lebaran menjadi momen pulang kampung atau mudiknya para perantau asal Minang dari seluruh Indonesia, termasuk bikers asal Minang yang tergabung di berbagai klub/ komunitas maupun independent dan single fighter.

“Selamat datang di Kota Padang, selamat menikmati, kami dari paguyuban Bikers Kota Padang (BKP) mendukung berlangsungnya acara HBH VI FK BUMI di Kota Padang ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadikan sebuah sinergi bagi bikers minang yang berada di luar Sumatera Barat termasuk yang berada didalam wilayah Sumatera barat sendiri,” ujar Bro Ken Khen, Humas Paguyuban BKP dalam sambutannya.

HBH VI FK BUMI yang mengusung tema ‘Malangkah Labiah Maju’ ini berlangsung semarak dengan semangat Dunsanakhood (istilah persaudaraan ala bikers Minang). Tentunya acara ini menjadi ajang temu kangen serta memperkuat tali persaudaraan antar biker asal Minang untuk lebih baik lagi, termasuk dengan para bikers lainnya yang bukan asal Minang.

“Sesungguhnya silaturahmi merupakan amal shalih yang penuh berkah, dan memberikan kepada pelakunya kebaikan di dunia dan akhirat, menjadikannya diberkahi di manapun ia berada, Allah SWT memberikan berkah kepadanya di setiap kondisi dan perbuatannya, baik yang segera maupun yang tertunda. Untuk itulah acara ini diadakan untuk menjaga tali silaturahmi, agar menjadi fitrah kembali dan menambah keharmonisan hubungan kemasyarakatan,” ujar Bro Arsyad, Ketua Pelaksana HBH VI FK BUMI.

Rangkaian acara ini dibuka dengan penampilan Tari Pasambahan (tari persembahan) kemudian dilanjutkan dengan beberapa tarian yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Uniknya juga ada makan Bajamba, makan bersama seperti ngeliwet dengan menu hidangan khas Minang tentunya, menambah hangatnya ‘badunsanak’ (persaudaraan) antar bikers dalam acara ini. Selain diisi dengan ramah tamah saling bertukar cerita seputar masing-masing kegiatannya dalam mengisi momen bulan puasa dan berlebaran, acara ini juga diisi dengan rolling city sambil mengkapanyekan safety riding kepada masyarakat umum dan memperkenalkan wajah Kota Padang kepada seluruh peserta HBH VI FK BUMI.

“Kegiatan yang sudah keenam kalinya ini hendaknya bisa meningkatkan tali silaturahim sesama bikers minang dengan dibentuknya koordinator di setiap daerah, agar lebih mudah dalam pengembangan FK BUMI Nusantara kedepannya. Karena, setelah 6 tahun berjalannya FK BUMI semakin banyak diminati oleh bikers minang yang ada di Nusantara,” ujar Bro Teddy, salah satu Founder FK BUMI.
Bro Teddy juga berharap, walaupun bikers minang banyak yang ada di rantau, semoga tidak dengan mudahnya melupakan jati dirinya sebagai orang minang. “Karena dengan kita sebagai biker yang berbudaya, sopan dan ramah terhadap siapapun, pasti semua orang juga akan senang dengan keberadaan kita,” lanjut Bro Teddy.

“Alhamdulillah, pelaksanaan HBH VI FK BUMI berjalan sukses, terima kasih kepada dunsanakhood yang sudah menghadiri acara ini, terima kasih kepada tim panitia atas kerja kerasnya demi acara ini, sampai jumpa lagi dalam ajang HBH VII FK BUMI tahun depan di Batusangkar,” tutup Bro Teddy. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here