Duel Seru Pedrosa VS Rossi, Lorenzo Juarai MotoGP Aragon

0
Lorenzo-Won-MotoGP-Aragon-2015
Jorge Lorenzo berhasil menjuarai MotoGP Aragon 2015 yang ditandai dengan duel seru Dani Pedrosa versus Valentino Rossi. Foto: Dorna MotoGP

Aragon (naikmotor) – Jorge Lorenzo rupanya tak ingin lagi membiarkan Valentino Rossi melenggang menjauh darinya di klasemen pembalap sementara di MotoGP 2015. Ia pun langsung tampil apik sejak awal balapan dan mencetak selisih yang cukup besar dari rombongan pembalap di belakangnya.

Terlebih setelah Marc Marquez kembali mengalami insiden terjatuh dengan sendirinya, Lorenzo tanpa penghalang cukup nyaman berada di urutan terdepan. Namun yang paling seru adalah duel Dani Pedrosa VS Valentino Rossi. Terutama pada 5 lap terakhir. Mengingat keduanya sangat ngotot meraih posisi finish kedua.

Namun kekuatan Honda di tipe sirkuit seperti Motorland Aragon, sangat sulit dinafikan. Berulang kali Rossi mencoba untuk menyusul Pedrosa dari titik kekuatannya, namun berulang-kali juga Pedrosa mampu kembali mengambil posisinya.

Paling menegangkan di lap terakhir, ketika Rossi sukses menyusul Pedrosa dari bagian dalam dan menutup jalur. Namun di tikungan berikutnya, celah kecil yang tersisa dari Rossi sukses dimanfaatkan oleh Pedrosa hingga membuat Rossi harus sedikit keluar dari trek.

Meski Rossi kembali mencoba untuk menyusul di chicane terakhir, namun itu tak ampuh. RC213V memang sangat sulit ditaklukkan untuk zona akselerasi. Pedrosa pun keluar sebagai peraih posisi kedua disusul Rossi di urutan ketiga.

“Kekuatan Pedrosa dan Honda di tipe sirkuit seperti ini, memang cukup sulit untuk dikalahkan. Saya berulang kali mencoba tapi Pedrosa terus kembali meraihnya. Ia sangat konsisten,” ujar Rossi.

Bahkan Lorenzo yang memimpin di urutan terdepan, juga mengakui kekuatan Honda di sirkuit ini. Beruntung Ia sudah memanfaatkan momentum awal, sehingga Lorenzo cukup menjaga agar Pedrosa tak semakin mendekat.

“Honda memang sangat kuat di Aragon. Berulang kali saya mencoba menjauh, tapi selisihnya hanya terpaut di 3 detik, atau 3,2 detik. Untungnya saya sudah berada di depan,” ungkap Lorenzo.

Jika saja, Marquez tak terjatuh, kemungkinan pertarungan antara empat pembalap terdepan ini bakal lebih menarik lagi. Dengan kemenangan Lorenzo di Aragon dan Rossi finish di urutan ketiga, maka selisih poin di klasemen pembalap sekarang tersisa 14 poin saja. (Spy/NM)

Hasil balap MotoGP Aragon:
1. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 41:44.933
2. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) 41:47.616
3. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 41:47.706
4. Andrea Iannone ITA Ducati Team (Desmosedici GP15) 41:52.791
5. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici GP15) 42:9.255
6. Aleix Espargaro ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) 42:9.762
7. Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) 42:10.300
8. Bradley Smith GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 42:10.436
9. Pol Espargar ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 42:11.385
10. Yonny Hernandez COL Octo Pramac Racing (Desmosedici GP14.2) 42:28.822

 

LEAVE A REPLY