Masih Bengal, Reuni Pembalap Gaek di Trek Tanah di Alas MX 70-80 2019

0
Reuni Pembalap Gaek di Trek Tanah
Alas MX 70-80 Fun Race, menjadi reuni Pembalap Gaek di trek tanah. Foto: istimewa

NaikMotor – Silaturahmi dan MX Fun Race dalam Alas MX 70-80 2019 telah digelar (6/7/2019) di Pagedangan Serpong. Reuni Pembalap Gaek di trek tanah dihadiri 400-an peserta bersama keluarga masing-masing.

Reuni Pembalap Gaek di trek tanah didatangi ex Pembalap yang berusia 55-72 tahun. Namun, tampaknya mereka masih gatal dan piawai di jalur Motocross itu.

Meski berupa reuni, suasana Sirkuit Icon MX Pagedangan Serpong berasa bak sebuah event berskala International selain terlihat tenda – tenda terdapat juga paddock khusus sepeda motor, Start Gate, Balloon Gate (Finish), Marshal dan fasilitas Musholla, Toilet, Ambulance dengan paramedic.

Ternyata panitia kecil event ini betul – betul telah mempersiapkan dengan baik, suasana di Sirkuit Icon MX Pagedangan Serpong memberikan zat healing luar biasa kepada para pembalap gaek, terlihat mereka seakan – akan sembuh dari penyakit tua mereka tadinya terlihat bergerak pun mulai lamban, namun pada hari itu mereka terlihat energik, bahagia walapun majoritas mereka sehari sebelumnya melakukan perjalanan Panjang dengan bus khusus dari kota Surabaya.

ALAS MX ’70-’80 adalah sebuah kumpulan para mantan pembalap motocross di era 1970 – 1980 awal yang saat ini berusia paling muda 57 tahun yang saat itu berdomisil di Jwa Timur khususnya Surabaya. Didasari oleh semangat silaturahmi, guyub kumpulan para mantan pembalap motocross sejak 2018 secara regular melakukan silaturahmi dengan kegiatan bermotor seperti melakukan adventure traveling di beberapa daerah. Event kali ini di Sirkuit Icon MX Pagedangan Serpong, adalah event silaturahmi ke V menyusul event terakhi yang dilakukan di Trawas Jawa Timur.

Terdapat 5 kelas yang dilombakan di Sirkuit Icon MX Pagedangan Serpong dengan Panjang 1,7 Km pada hari itu dengan hasil pemenang sebagai berikut:

Menurut wakil ketua panitia pelaksana Jusri Pulubuhu yang juga dikenal sebagai pakar Road Safety di tanah air, bahwa acara – acara ini akan berlansgung secara regular dikalangan mereka. Mereka yakin dengan melakukan aktifitas fisik seperti yang dilakukan pada masa mudanya, tentunya dengan kualitas beban aktifitas yang lebih ringan akan memberikan efek positif bagi kesehatan & produktifitas mereka di hari tua para mantan pembalap – pembalap tersebut. (Rls/NM)

Para Pemenang Alas MX 70-80 2019, Serpong (6/7/2019)

Legend Lokal
1 – Momo Harmono
2 – Maruhan
3 – Rendhy O
4 – Irwin R
5 – Harris Armada Racun
6 – Agung P
7 – Tommy Ernawan
8 – Bobby Nahumury
9 – Dodock CH
10 – Winot P

KADES & ASN Pagendangan
1 – Boeng
2 – Rian
3 – Koswara

Executive B
1 – Fezzy
2 – Heri
3 – NN no 84

Executive A
1 – Salim
2 – NN no 2
3 – Aldy Cumy

Free For (All Kelompok usia di atas 55 Th)
1 – Momo Harmono
2 – Jusri Pulubuhu
3 – Herry Sasongko

LEAVE A REPLY