SAIME 2019 x TNT : Main Tanah Berhadiah Melimpah dari Roti Sampai Ban Shinko

0
SAIME 2019 x TNT
Main Tanah, kolborasi SAIME 2019 x TNT akan menyajikan balapan gembira flat track. Foto: TNT

NaikMotor – Usai gelaran perdana di Sirkuit Krukut Depok, Maret lalu  Tea N Toast Cup, sebuah acara fun dirt race berkonsep motor era 50-70-an kembali hadir di Sekepal Aspal Indonesia Motoart Exhibition (SAIME) 2019. Kali ini SAIME 2019 x TNT mempersembahkan acara Main Tanah berhadiah melimpah di Lingkar Indy Bintaro, Minggu (4/8/2019).

Animo custom dan classic enthusiast terhadap  balapan gembira TNT Cup pada event pertama ternyata mengundang perhatian pihak SAIME untuk menjadikannya sebagai konten baru. SAIME 2019 x TNT mempersembahkan acara balapan tanah berkonsep flat track  dengan nama Main Tanah. Ada 6 kelas yang dilombakan yakni Monyet, Mesin Tidur, Mesin Berdiri, Chopper, Big Bore dan Ducati One Make Race. Acaranya akan digelar Minggu mulai pukul.9.00 pagi.

“Treknya untuk motor-motor kecil ada handicap berupa tikungan S,  sementara untuk Ducati One Make Race dibuat oval layaknya balapan flat track,” sebut Galih dari Axial Garage yang merancang trek. Balapan ini terbuka untuk segala jenis motor dengan gaya custom, scrambler dan vintage serta bukan untuk pembalap pro dengan memperhatikan safety gear.

Meski tak disebutkan memperebutkan piala atau trophy, namun beberapa pihak serta tenant di SAIME 2019 memberikan hadiah,seperti pihak Shinko Tire Indonesia. “Kami memberikan 4 set ban Shinko dan 30 bungkus roti tawar di balapan TNT,” sebut Nurfil Aiman dari PT Roda Swamitra Perkasa, distributor ban Shinko yang juga membuka booth di SAIME. Selain mereka, banyak brand – brand apparel termasuk komunitas Geng tril Tua yang menyumbang hadiah.

Beberapa penggemar balapan tanah sudah mempersiapkan diri dengan melakukan latihan seperti Team Riot Racer “ Race Seseruan” tim kolaborasi antara Rawtype Riot, Motoloco Garage, Bubur Ayam Racer, Katros Garage dan NaikMotor.com. Mereka melakukan latihan sekaligus simulasi trek di kawasan BSD pekan lalu.

Uniknya, start balapan akan dimulai dengan posisi tangan kiri memegang kepala bagian belakang sampai bendera start dikibarkan. Goww ahh, ramaikan! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here