Gusur Gaya Tracker Versys650 Jadi Scrambler

0
Versys650 Jadi Scrambler
Versys650 Scrambler ini sebelumnya dicustom bergaya tracker. Foto: Teguh

NaikMotor – Kawasaki Versys650 milik Pattrick Zaffini sebelumnya sudah dicustom menjadi tracker. Kini Versys650 jadi scrambler.

Ternyata Patrick bosan dengan gaya tracker dan ingin mencoba berpergian jauh dengan gaya scrambler. Pattrick pun bilang, “Goodbye tracker welcome scrambler.”

Untuk garapan Versys650 jadi scrambler itu, Pattrick mempercayakannya kepada bengkel Pro Tuner di Bali. Begini ubahan-ubahan dari tracker menjadi scrambler itu.

Pro Tuner pertama kali membuang rangka belakang dan ditambah subframe custom berbahan pipa seamless ketebalan 5 mm ukuran 1/5 inci untuk menopang bobot rider. Sementara supaya menghindari cipratan, di bagian bawah dibuatkan fender atau spakbor dengan bahan aluminium dengan ketebalan 3 mm, “Selain fender, ditambahkan juga pegangan untuk plat nomer, karena motor ini kan masih sering buat wara-wiri sang owner,” jelas Ketut dari Pro Tuner Bali.

Untuk menambah detail motor, Ketut membuatkan cover headlamp custom, “Bahannya aluminium dengan ketebalan 3 mm sengaja digunakan untuk bahan dasarnya, headlampnya diselimuti plat aluminium supaya terlihat sangar, ternyata lebih keren dari bahan plat besi,” imbuh Ketut yang mempunyai lokasi bengkel baru di Kerobokan, Bali.

Pada bagain painting sang owner, enggan banyak main warna, paduan warna hitam doft dan tangki yang dilapis karbon Kevlar membuat tampilan keseluruhan Scrambler semakin sangar untuk berpetualang di offroad maupun onroad. “Selain itu hal wajib adalah pemasangan ban dual purpose, karena konsepnya scrambler, jadi harus bisa di dua alam berbeda,” pungkas Ketut. (Teguh/Prob/NM)

Data modifikasi
Ban depan : Pirelli MT60Rs 120/70-17
Ban belakang : Pirelli MT60Rs 160/60-17
Pelek depan: TK Racing 3 X 17 inci
Pelek belakang : TK Racing 4,5 X 17 inci
Knalpot : kustom
Raiser stang : kustom
Jok : kustom
Pro Tuner, Jalan Raya Krobokan No 86B, Kuta. Badung, Bali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here