Lorenzo Pertajam Pencapaiannya di Latihan Ketiga MotoGP Jepang

0
Lorenzo-FP3-Lead-Motegi
Jorge Lorenzo mengamankan lap tercepat 1:44.089 di FP3 dan semakin mempertegas posisinya untuk meraih kemenangan saat balapan berlangsung nantinya. Foto: Yamaha

Motegi (naikmotor) – Jorge Lorenzo makin agresif memaksimalkan performanya. Bukan hanya untuk melihat seberapa jauh Ia mampu tampil maksimal, namun juga membuktikan bahwa cedera yang Ia alami pekan lalu, hanya punya efek kecil. Bahkan Ia cenderung merasa tampil fit setelah menjalani terapi dari tim dokter yang menanganinya.

Pembalap asal Spanyol itu pun mengamankan lap tercepat 1:44.089 dan semakin mempertegas posisinya untuk meraih kemenangan saat balapan berlangsung nantinya. Jika memang tidak ada masalah saat sesi kualifikasi siang ini, maka kemungkinan besar Lorenzo takkan terkejar dan berpotensi menembus lap tercepat di bawah 1:44.089.

Tak kalah hebatnya adalah duo pembalap tim Ducati. Mereka benar-benar mampu membuktikan bahwa paket motornya di zona pengereman adalah kekuatan yang tidak dimiliki motor lainnya. Andrea Iannone menjadi pembalap tercepat kedua dengan selisih 0,4 detik dan Andrea Dovizioso yang berada di urutan ketiga dengan selisih hampir sama dengan rekan setimnya dari Lorenzo.

Marc Marquez yang juga mengalami cedera, kali ini mampu memperbaiki catatan lap tercepatnya dengan selisih 0,6 detik dari Lorenzo. Meski Ia berupaya keras untuk meraih hasil terbaik, namun kondisi trek dan vitalitas tubuhnya masih butuh adaptasi lebih baik.

Sementara Valentino Rossi yang hari ini melakukan segala upaya terbaik untuk membuat setup motornya bekerja sempurna, belum ampuh menyaingi Lorenzo. Ia hanya mampu mencetak lap tercepat kelima. Artinya Ia butuh keajaiban besar untuk bisa bersaing meraih kemenangan nantinya. (Spy/NM)

Hasil FP3 MotoGP Jepang:
1. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 1:44.089
2. Andrea Iannone ITA Ducati Team (Desmosedici GP15) +0.408
3. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici GP15) +0.479
4. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V) +0.682
5. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) +0.733
6. Pol Espargaro ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) +0.999
7. Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) +1.014
8. Bradley Smith GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) +1.230
9. Scott Redding GBR Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (RC213V) +1.357
10. Maverick Viñales ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR)* +1.369

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here