Paket Modifikasi BMW G 310 GS Menggunakan Pelek Jari-jari

0
CAOS Custom Bike menawarkan paket modifikasi BMW G 310 GS Menggunakan Pelek Jari-jari dengan harga Rp. 23 juta
Paket Modifikasi BMW G 310 GS Menggunakan Pelek Jari-jari dari CAOS Custom Bike Foto : Wawa

NaikMotor – Ada paket untuk modifikasi BMW G 310 GS pada bagian kaki-kaki khusus bagian pelek menggunakan model jari-jari. Paket ini ditawarkan oleh workshop CAOS Custom Bike (CCB) di bilangan Pancoran Jakarta Selatan.

Bagi yang ingin tampil beda sekaligus mendukung aksi petualangan bersama BMW G 310 GS, CAOS Custom Bike punya solusi. “Kita  sediakan paket untuk modifikasi pelek BMW G 310 GS yang ingin menggunakan pelek jari-jari, harga paketnya yakni Rp. 23 juta sudah termasuk ban dan terima beres pelek aslinya bisa disimpan,” ucap Leri Rahmat Rizki, punggawa CCB.

Paket modifikasinya tersebut adalah dengan memakai pelek depan berlabel KKE ukuran 3.00×19 yang dibungkus ban Pirelli Scorpion Rally STR 120/70-19 dan belakang menggunakan pelek TK ukuran 5.00×17 dibalut ban Pirelli Scorpion Rally STR  170/60-17. Kedua pelek tersebut pun sudah dibuat menjadi model tubeless atau tanpa menggunakan ban dalam lagi.

Lanjut pada bagian tromol, untuk paket ini CCB memilih menggunakan milik Honda CRF250 Rally yang dimodifikasi agar bisa terpasang sempurna pada G 310 GS. Ada beberapa langkah penyesuaian agar pelek terpasang presisi dan tetap safety termasuk area pengereman seperti  modifikasi adaptor rem cakram. Namun sistem pengeremannya tetap menggunakan disc brake asli bawaaan BMW G 310 GS.

“Perlu dibuatkan bushing yang pas tidak main ganjal ring saja, as roda juga diganti oleh model kecil sesuai dengan lubang tromol. Hal ini karena as roda asli  milik G 310 GS punya ukuran yang lebih besar. Selain itu juga perlu buat adaptor dan spacer gear. Sprocket belakangnya  menggunakan punya CRF250 Rally ukuran 41,” terang Leri.

Paket modifikasi BMW G 310 GS dengan pelek jari-jari ini CCB memerlukan waktu sekitar 1 minggu mulai dari setting tromol hingga bagian pengereman agar semua sudah terpasang dengan baik dan aman saat motor melahap berbagai jalan. (Wawa/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY