Pembukaan International Royal Enfield Jamboree 2019 dengan Budaya Lokal

0
Pembukaan IREJ 2019
Pembukaan IREJ 2019 Bali oleh RoRI. Foto: istimewa

NaikMotor – International Royal Enfield Jamboree (IREJ) 2019 telah digelar di Bali, 24-25 Agustus 2019. Pembukaan IREJ 2019 digelar RoRI dengan budaya lokal Bali yang agung.

Komunitas pecinta motor Royal Enfield, Royal Riders Indonesia (RoRI) secara akbar membuka IREJ 2019 – Bali, Indonesia melalui Jamboree Morning Ride yang diikuti oleh lebih dari 300 bikers yang bertolak dari dealer Royal Enfield di Sunset Road. Para peserta yang mengikuti mulai dari member internal RoRI yang berasal dari berbagai chapter di Indonesia, hingga klub dan komunitas tamu seperti Himpunan Motor Tua Bali, Pelangi Bali British Motorcycle Club dan banyak lainnya.

Selain itu, beberapa pecinta motor yang berasal dari negeri tetangga turut mengikut kegiatan yang dimulai pada pukul 08.30 pagi tersebut. Kegiatan Jamboree Morning Ride ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar bikers, tidak spesifik hanya untuk pengguna Royal Enfield di Indonesia saja. National President RoRI, Donny Hendaris menjelaskan bahwa para riders dibawa berkeliling ujung Selatan Pulau Bali, hingga finis di area kegiatan IREJ 2019 yaitu Pantai Melasti yang menawarkan sejuta pesona.

Sesampainya di Pantai Melasti, para riders belum diperbolehkan untuk langsung memasuki area berlangsungnya kegiatan. Donny menjelaskan bahwa dalam rangka menghargai kearifan budaya setempat, panitia pelaksana mengadakan ceremony Pembukaan IREJ 2019 yang merupakan upacara khas agama Hindu Dharma Bali, yang kemudian disambut oleh ragam tarian Baleganjur.

Salah satu rider asal Jepang yang juga penggagas merek clothing Krafty Tokyo, Hideaki Atsuta mengapresiasi kehadiran budaya lokal yang memang dinanti para ekspat. “Baru mulai saja, kami sudah disajikan dengan nuansa Bali yang tidak hanya indah, namun juga magis. Cukup membayar kelelahan selama penerbangan di hari sebelumnya,” ujar Hideaki.

Communications Director Royal Riders Indonesia Joseph Sinaga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya promosi budaya Indonesia, khususnya Bali, bagi para penikmat roda dua di Asia Tenggara. Ia juga menjelaskan bahwa melalui Jamboree, RoRI turut mengampanyekan event khas penggemar roda dua juga dapat dibalut dengan pagelaran budaya nasional, tidak hanya musik modern saja. “Hal ini penting agar budaya kita semakin dikenal dan dinikmati masyarakat dunia, juga diteruskan ke generasi muda,” tutup Joseph.

Kegiatan International Royal Enfield Jamboree 2019 – Bali, Indonesia dipersembahkan oleh Royal Riders Indonesia x Suryanation. Turut didukung oleh berbagai mitra seperti Garmin, Pegadaian, BNI 46, Telkom Indonesia, Telkom Landmark Tower, My Indihome, Distributor Motor Indonesia, official fuel partner dari Pertamax Turbo, Yellowcorn Indonesia,Bell Indonesia, Kickstart Motor, Mie Kober, Kaboa Motocraft, San Miguel, Teh Botol Sosro, Eiger dan Ride and Share. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY