Suryanation Motorland 2015 Merangkul Kultur Motoris Surabaya

0
Suryanation-Motorland-Surabaya_lead
Suryanation Motorland 2015 menjadi salah satu media ekspresi para motoris Surabaya yang berminat di bidang modifikasi dan juga penggiat industri kreatif otomotif serta gaya hidup. Foto: Afid

Surabaya (naikmotor) – Suryanation Motorland yang berlangsung Sabtu, 10 Oktober 2015 di Delta Plaza, Genteng Surabaya diikuti 162 klub/komunitas sepeda motor.Event ini menjadi salah satu media ekspresi para motoris Surabaya yang berminat di bidang modifikasi dan juga penggiat industri kreatif otomotif serta gaya hidup.

Event menjadi pesta bagi motoris Surabaya dan sekitarnya, pasalnya selain tak dipungut biaya sepeserpun peserta dan pengunjung disuguhi program-program kultur di dunia otomotif roda dua. Selain mengedepankan entertanment seperti stunride dan musik dari Band J-Rocks, juga tidak melupakan edukasi dan kepeduli terhadap keselamatan pengendaranya.

Suryanation Motorland memberikan coaching keselamatan berkendara dan modifikasi dari sudut UU Lalu Lintas oleh Polisi Lalu Lintas Polda Jatim termasukmenyiagakan mobil SIM Keliling bagi peserta yang ingin memperpanjang SIM.

Dalam event, ditampilkan booth modifikasi atau customized exhibition, yang diikuti 15 builder terundang. Tak ketinggalan food truck, dan games slow race antarklub. Booth-booth kultur seperti barber shop, tattoo, dan clothing pun disediakan.

Eka Cipta Husin Yahya, assistent brand manager Surya PT Gudang Garam Tbk, menyatakan, “Komunitas sepeda motor di Surabaya dan Jawa Timur banyak dan besar, tetapi banyak kultur biker yang belum tertampung. Maka Suryanation Motorland bisa menjadi wadah menyatukan kebutuhan mereka.”

“Bersamaan dengan Surabaya, sebenarnya di Makassar pun tengah dilangsungkan Suryanation Motorland, hanya berbeda format. Di Surabaya berkonsep community gathering, di Makassar kompetisi modifikasi,” papar Eka.

“Suryanation kita jadikan sebagai agen untuk mengubah stigma negatif pengendara sepeda motor dengan adanya program edukasi safety riding. Dan menjadi wadah yang guyub bagi semua pengendara sepeda motor tanpa melihat motor yang digunakan, atau klub/colour yang diikuti,” tutur Eka tentang tujuan Suryanation Motorland. (Afid/nm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here