Tak Ada Penalti Atas Insiden Moto2 2019 Misano, Fernandez Juara

0
Ego Speed Up banding
Agusto Fernandez tidak dikenai penalti atas insiden di Moto2 Misano, Ego Speed Up banding. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Pengawas lomba Moto2 akhirnya tidak mengambil tindakan apapun untuk insiden lap terakhir Moto2 Misano, Fernandez vs Di Giannantonio. Sehingga tim Ego Speed Up banding ke FIM MotoGP Appeal Stewards.

Saat race Moto2 Misano lalu, Pembalap Flexbox HP40, Augusto Fernandez finis pertama. Tetapi kemenangan Fernandez ditengarai karena block pass keras terhadap lawannya Pembalap Ego Speed Up, Fabio Di Giannantonio jelang finis dan melanggar batas trek. Memang jelang balapan usai, keduanya terlibat saling salip

Peristiwa kontrovesial itu terjadi saat Fernandez dengan agresif melesat di R14 setelah sebelumnya melebar dan keluar batas trek di lajur hijau untuk mengejar Di Giannantonio. Sementara Di Giannantonio berpendapat kalau Fernandez seharusnya dikenai penalti karena melanggar batas trek sebelum menyalipnya.

Kamis (19/9/2019) di Aragon, telah dilakukan hearing terhadap Augusto Fernandez (Flexbox HP 40) dan Fabio Di Giannantonio (+Ego Speed Up). Namun, hasilnya Panel Steward tidak mengambil keputusan apa pun.

Sehingga tim Ego Speed Up banding ke FIM MotoGP Appeal Stewards, yang kini tengah mempertimbangkannya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here