Gelegar Event Evolution BB1%MC Indonesia Mengguncang Jakarta (Mega Galeri Foto)

0
Gelegar Event Evolution BB1%MC Indonesia Mengguncang Jakarta
Event Evolution BB1%MC Indonesia Mengguncang Jakarta. Foto: Arif

NaikMotor – Tema Evolution BB1%MC Indonesia  di perayaan ulang tahunnya yang ke-31 memberikan warna baru sebuah event motor di Jakarta. Sekitar 10 ribu pengunjung meluber ke area Eks Bandara Kemayoran, areal gedung yang tidak terawat namun disulap menjadi artistik oleh Bikers Brotherhood 1%MC pada 21-22 September lalu.  

Acara Evolution BB1%MC Indonesia, Still Kickin And Rock N Roll dirancang dalam sebuah konsep acara yang memadukan elemen kultur budaya motor dengan art cultural performance serta para penggiat kreatif lainnya. Semua berbaur dalam hangatnya persaudaraan mulai dari pengguna moge hingga motor ber-cc kecil tanpa ada dinding pemisah.

Dukungan para sponsor seperti Suryanation, FWD Life, CNAF (CIMB Niaga Auto Finance), Perbakin, Anak Elang Harley-Davidson, Bank BJB, Genesa Flight Academy D’Gobers Hostel, Proman dan Le Mineralle juga mendukung acara lebih berwarna. Seperti biasa, acara yang dikemas BB1%MC memiliki ciri dan keunikan tersendiri baik secara protokoler mereka hingga konten lainnya.

Kedatangan El Presidente BB1%MC Pegi Diar menggunakan helikopter dilanjutkan dengan upacara penyambutan adat khas Betawi serta upacara bendera yang berlangsung khidmat membuat Evolution BB1%MC Indonesia makin terasa bedanya dengan event lain. Gaya urakan khas mereka tetap terlihat namun ketika harus mengambil sikap sempurna menghormati bendera merah putih sambil menyanyikan Lagu Indonesia Raya dengan sigap melakukanya.

Atraksi terjun payung yang mendarat di areal event juga menjadikan tontonan khas termasuk buat masyarakat sekitar. Selain itu kehadiran Tong Setan atau Tong Stand  merupakan tarik tersendiri di event ini karena biasanya hanya dijumpai di pasar malam sehingga terlihat antrian menyaksikan adegan ekstrim tersebut. Bukan itu saja, aksi akrobatik Hell’s Driver ISHD juga ikut menyedot perhatian pengunjung dimana satu motor H-D klasik dinaikin beberapa orang sambil berjalan.

Kawasan gedung tidak terawat di area Kemayoran justru menjadi keunikan tersendiri karena dibuat panitia menjadi display kendaraan jenis custom dan klasik di dalamnya serta tempat kongkow pengunjung di lantai dua. Sementara kawasan belakan, disulap menjadi arena fun race oleh komunitas Utah Lalay, pemilik motor bebek jadul jenis 2 tak. Karena terbatasnya trek, mereka mensiasatinya dengan mewajibkan peserta hanya menggunakan gigi tiga. Sebanyak 50 starter dari berbagai daerah unjuk kemampuan dan nyali menaklukan sirkuit dengan hadiah satu unit motor.

Selain menghadirkan budaya khas Betawi yakni Ujungan dan Rebut Dandang, BB1%MC juga tidak lupa mengundang para legiun veteran dari LVRI untuk berbaur dengan pengunjung Evolution. Bukan sekadar pesta bikers, namun para pelaku dunia motor yang ikut membesarkan skena ini juga diundang khusus untuk diberikan penghargaan sebagai Inspiring Bikers. Mereka adalah Mas Juned MACI, Tony Dhono, Aki Nanang, Haji Una HDCI, Yance F Nussy, Alm. Yayang Blind Eagle, Kubil, Alm. Punky MACI Bambang Prabowo, Joko MACI, Kong Leng, Mas Panji Condet dan Mang Njang ISHD.

Sebagai wujud dari Program 100 Tahun Bakti Untuk Negeri, BB1%MC juga melibatkan para penggiat lingkungan seperti komunitas TwitterMulung serta Get Plastic yang mengubah sampah plastik untuk didaurlang menjadi bahan bakar kendaraan untuk menempuh jarak Jakarta – Bali.

Sam Gesser ketua penyelenggara Evolution, Still Kickin And Rock N Roll mengatakan bahwa acara ini dibuat sesuai konsepnya dalam berevolusi. “Perjalanan 31 tahun BB1%MC Indonesia bukan sebuah perjalanan drama. Ini  tentang jalan hidup, pilihan, jatidiri dan bagaimana sang manusia menjaga harga diri dan kehormatan. Saling menghargai, saling berkorban untuk mencapai tujuan manusia Berdaulat terhadap  Jiwa dan  Raga serta untuk Bangsa dan Negaranya. Selama 31 tahun kami terus diberi tempaan, merendah dalam pujian, teguh dalam pendirian untuk menjaga kata Persaudaraan,” ucapnya.

Acara juga diisi dengan lelang berupa helm dan glove dari Elders Company yang sudah dipinstripe oleh Rio Bronx serta lukisan karya seniman Hendrix Dave, Tangki motor bergrafir khusus dari Skull Nation Bali serta cincin pribadi milik El Presidente BB1%MC Indonesia. Berbagai genre musik mulai blues, reggae, rock n roll mengentak panggung hiburan musik menjadikan event ini ajang unjuk kreasi para musisi.

Ratusan komunitas berbagai jenis motor terus mengalir berdatangan selama dua hari untuk menyampaikan selamat serta berbaur dengan sesama bikers lainnya. Acara penutupan ikut dihadiri oleh Kepala Staff Umum TNI,  LetJen TNI Joni Supriyanto.

Sementara dari internal BB1%MC Indonesia momen ulang tahun ini menjadi acara pengangkatan dari Virgin ke Life Member sebanyak 36 anggota serta 4 Honorary Member menjadi Life Member. Well! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here