Yamaha Resonator 125, Motor Konsep Retro Beraroma Gitar Akustik

0
Yamaha-Resonator-125-lead
Yamaha Resonator 125, motor konsep retro yang akan ditampilkan Yamaha di ajang Tokyo Motor Show 2015 akhir Oktober mendatang. Foto: Yamaha

Iwata (naikmotor) – Salah satu model konsep yang akan dibawa Yamaha di ajang Tokyo Motor Show 2015, 29 Oktober – 8 Nopember mendatang adalah Yamaha Resonator 125, sebuah motor yang desainnya mirip dengan Yamaha SR400.

Yamaha Resonator 125 adalah sebuah konsep motor retro kompak dengan mesin satu silinder berpendingin udara fuel injection yang mirip tampilannya dengan konstruksi mesin Yamaha Saluto 125c untuk pasar India.

Nama Resonator diambil untuk menunjukan koneksi Yamaha sebagai pembuat alat musik. Hal ini dipertegas dengan tangki bensin beraksen krom, dan bagian belakang yang kontras dengan panel serat kayu mirip dengan tekstur gitar akustik.

Tidak hanya itu, Resonator diberi sentuhan teknik ukiran seperti halnya motor custom yang dilekatkan pada beberapa komponen kuningan seperti tutup tangki serta knalpot.

Gaya old-school yang disandang Yamaha Resonator dipadukan dengan instrumen modern seperti halnya tertera di bagian depan dengan menggunakan desain seperti smartphone tipis termasuk bisa menaruh kamera digital di atas lampu depan. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here