Motorbaik Adventure 2019 Tuntaskan Misi 1.100 KM dengan Aksi Berbagi dan Libatkan Komunitas Motor

0
Motorbaik Adventure 2019 Tuntaskan Misi
Enduro Motorbaik Adventure 2019 tiba di Atambua, NTT-Timor Leste. Foto: istimewa

NaikMotor – Setelah .menempuh jarak 1.100 KM, tim Enduro Motorbaik Adventure 2019 tuntaskan misi dengan mencapai perbatasan Indonesia dengan Timor Leste di Atambua, Jumat (4/10/2019). Sebelumnya berbagai aksi berbagi telah dijalankan tim.

Sebelum bertolak ke Atambua, tim Motorbaik mengadakan malam apresiasi dengan mengundang para sponsor termasuk komunitas motor di Kupang. Rombongan para artis penggila motor yang mengandalkan Pertamina Enduro sebagai sponsor utama didukung PT Pegadaian Persero, JNE, ASDP Ferry Indonesia, Astra Honda Motor,   Kawasaki, Royal Enfield dan BMW Motorrad dan RC Motogarage juga mengisi kegiatan dengan mendatangi bengkel motor Michelin Motor serta berbagi dengan anak-anak kurang mampu.

Motorbaik Adventure 2019 Tuntaskan Misi

Bengkel Michelin Motor merupakan tim terbaik dari 15 tim yang tergabung dalam Enduro Student Program (ESP) khusus di wilayah Nusa Tenggara Timur. ESP adalah program CSR dari PT Pertamina Lubricants dimana sejak 2017 sampai sekarang telah .mendukkung  84 bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia.

” Diharapkan bengkel-bengkel lulusan ESP bisa terus konsisten dan komitmen dengan bisnis perbengkelan kendaraan ringan yang mereka rintis agar kemudian bisa berkembang dan dampaknya bisa meningkatkan jumlah lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar,” sebut Anjar Bima, Brand SEO PT Pertamina Lubricants.

Anjar menambahkan PT Pertamina Lubricants bangga dapat berpatisipasi dalam kegiatan – kegiatan positif yang dilakukan oleh anak bangsa seperti Motorbaik untuk turut serta menebar kebaikan termasuk bisa menguji ketangguhan pelumas Pertamina Enduro.

Tim Motorbaik yang bekerjasama dengan Komunitas Peduli Pendidikan NTT (KPPNTT) kemudian mengajak bermain anak-anak sekolah kurang mampu dari berbagai daerah terpencil di sebuah pusat perbelanjaan dan permainan di Kupang. ” Inilah potret gambaran pendidikan kita khususnya di NTT dimana adik-adik kita dengan segala keterbatasannya baik secara ekonomi hingga tanpa orang tua mereka,tetap bersemangat menuntut ilmu. Mereka harus berjalan kaki hingga belasan kilometer untuk bersekolah hingga biaya pendidikan yang kurang.
Mereka bahkan baru pertamakali datang ke Kupang karena itu kita ajak bermain sambil memberikan bantuan untuk mendukung aktivitas belajarnya,” ujar Ananda Omesh, founder gerakan sosial Motorbaik.

Akhirnya, penjelajahan bermotor Enduro Motorbaik Adventure 2019 tuntaskan misi di Atambua dengan menyambangi kawasan perbatasan Indonesia – Timor Leste diiringi puluhan bikers dari berbagai komunitas motor dari Kupang dan Atambua. Tercatat Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia,Cenda Honda Dulu Community (CHDC) Soe, Eastern Leader MC Kupang, Big Boss Soe, Asosisasi Honda Bikers Kupang ikut mengiringi rombongan sejauh 380 KM.

“Akhirnya misi kita untuk Mengajar,Belajar dan Berbagi di tahun ini seleqqsai dengan menempuh jarak 1.100 KM mengandalkan beragam jenis motor dari cc kecil hingga moge.Pesan moralnya adalah jangan takut atau minder meski pakai motor kecil untuk touring atau berbuat kebaikan. Terima kasih untuk para sponsor dan semua pihak yang telah mendukung program kami termasuk komunitas motor. Semoga apa yang kita lakukan ini bisa diikuti juga oleh yang lain dalam menebar kebaikan dan berbagi untuk mereka yang membutuhkan,” tukas Omesh yang menunggang Honda CB150R StreetFire dalam misinya. (Rls/NM)

motorbaik adventure 2019 tuntaskan misi motorbaik adventure 2019 tuntaskan misi motorbaik adventure 2019 tuntaskan misi motorbaik adventure 2019 tuntaskan misi

LEAVE A REPLY