Jadi Tandem Galang, Ini Strategi Faerozi Debut di Final World SSP300 Qatar 2019

0
43
Faerozi Debut di Final World SSP300 Qatar
M. Faerozi bersiap untuk debut di Final World SSP300 Qatar 2019. Foto: Didit

NaikMotor – Setelah pihak Yamaha Eropa mengumumkan dua pembalap willcard di antaranya rider muda Indonesia Muhammad Faerozi Toreqottullah ke final kejuaraan dunia World Supersport 300 di Qatar, pihak Yamaha Indonesia melepas secara resmi.Faerozi debut di final World SSP300 Qatar bersama Galang Hendra Pratama sebagai tandemnya, Kamis (10/10/2019) di Yamaha Flagship Shop Cempaka Putih.

Menembus 10 besar menjadi target Faerozi debut di final World SSP300 Qatar pada 24-26 Oktober mendatang. Untuk itulah dia sudah mempersiapkan diri berlatih teknik maupun fisik untuk menyambut kejuaraan dunia pertamanya. “Saya belum pernah main di Losail, apalagi balap malam. Tapi dilihat dari karakter sirkuitnya memiliki high speed corner. Saya sudah berlatih di Sentul dengan menggunakan Yamaha R1 agar terbiasa di tikungan Losail yang berkarakter cepat selain tentunya belajar mengenal melalui game,” tukas rider asal Lumajang, Jawa Timur yang siap menjadi tandem Galang Hendra di tim Semakin Di Depan Biblion Motoxracing.

Faerozi menambahkan, dirinya akan banyak berdiskusi dengan Galang yang sudah terbaisa dengan kompetisi ini selama dua musim.” Tentu saja saya akan belajar ke Galang bagaimana berkomunikasi dengan mekanik dengan menggunakan bahasa Inggris serta hal lain yang sifatnya teknis termasuk mempersiapkan motor. Malah,saya akan mencoba follow dia di balapan selain para lawannya yang lebih kuat meski saya sendiri belum tahu siapa-siapanya,” lanjut pembalap yang akan mengenakan nomor start 45 saat menggeber Yamaha R3.

 “Kami sangat senang dapat mengumumkan bahwa Faeroz akan membalap di World Supersport 300 di Qatar dengan menggunakan motor R3 buatan Yamaha Indonesia bersama Galang Hendra Pratama. Beberapa waktu terakhir, Faeroz menunjukan konsistensinya di ajang ARRC 2019 dan sempat meraih Super Pole di Suzuka 4 Hours. Oleh karena itu, ayo bersama kita dukung para pembalap muda Indonesia ini agar dapat meraih podium di pentas dunia,” terang Minoru Morimoto , Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dalam kata sambutannya.

Galang Hendra Pratama merupakan starter reguler WorldSSP300 yang pastinya memiliki pengalaman lebih terkait cara beradaptasi dengan karakter motor Yamaha YZF-R3. Saat ini Galang Hendra Pratama berada di posisi ke-8 dalam klasemen sementara WorldSSP300 dan posisi teratas dalam klasemen Tissot Superpole.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha karena telah memberi saya kesempatan untuk balapan di WorldSSP 300 Qatar sebagai Wild Card, yang mengejutkan saya. Saya sangat senang bisa balapan dengan Galang Hendra dan juga Tim MotoXracing yang memiliki banyak pengalaman di WorldSSP 300 , Saya akan memberikan usaha yang maksimal untuk peluang ini, Semakin Di Depan, Gasspoll,“ terang Faerozi yang akan all-out untuk menembus Top-10 pada debut perdananya. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*