Raih Podium di Jepang, Afridza di Tiga Besar Klasemen ATC 2019

0
Raih Podium di Jepang, Afridza di Tiga Besar Klasemen ATC 2019
Pembalap Afridza Berada di posisi tiga Klasemen Sementara ATC 2019. Foto: Istimewa

NaikMotor – Kejuaraan Asia Talent Cup (ATC) 2019 seri kelima di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang Afridza Munandar berhasil meraup poin. Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) kini berada di tiga besar klasemen ATC 2019.  

Balapan pertama pada Sabtu (19/10/2019) Afridza berhasil meraih posisi kedua dari start kelima. Sementara esok harinya balapan yang menggunakan Honda NSF250, Afridza harus puas menyelesaikan balapan di posisi ketujuh.

“Balapan yang sangat sulit di balap kedua ini. Lepas start saya kembali tertinggal seperti di balap pertama. Usaha saya untuk tetap fokus dan mengejar rombongan depan terhalang pebalap lain yang sangat agresif. Hasil ini kurang memuaskan, tapi saya syukuri karena masih punya peluang dalam perburuan gelar juara. Di seri Malaysia saya akan memberikan seluruh kemampuan saya untuk bisa meraih hasil terbaik,” ujar Afridza.

Dari hasil dua race tersebut, Afridza kini berada di tiga besar klasemen ATC 2019 dengan 142 poin dan hanya tertinggal 27 poin yang berada puncak klasmen.

“Persaingan yang ketat di dua seri terakhir ATC ini dapat mengasah kemampuan dan mentalitas para pembalap muda binaan AHM. Dukungan serta doa masyarakat Indonesia tentu akan menjadi energi tersendiri bagi mereka,” kata Andy Wijaya, Deputi GM Marketing, Planning and Analysis AHM.

Sementara Adenanta Putra tidak dapat menyelesaikan balapan pertama karena mengalami high side dan pada balapan kedua, start dari posisi ke 15, pembalap asal Magetan ini mampu menyelesaikan balapan di posisi kedelapan. Selain itu, Herjun Atna Firdaus dan Hildan Kusuma finis pada posisi 12 dan 14 race kedua ATC Motegi.

“Hasil pada balap di ATC Motegi ini tentu dapat menjadi bekal evaluasi untuk menghadapi seri terakhir di Sepang nanti. Perburuan gelar masih terbuka. Meski berusia muda, saya yakin pembalap binaan kami dapat menunjukkan kemampuannya dengan mental juara,” ucap Andy.

Sebagai informasi balap Asia Talent Cup 2019 masih menyisakan satu seri terakhir yang akan digelar di Sepang International Circuit, Malaysia pada 2 – 3 November 2019. (Wawa/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here