Gaikindo Indonesia International Auto Show Medan 2019 Barometer Industri Otomotif Sumatera

0
GIIAS 2019 Medan
Opening ceremony GIIAS 2019, Medan. Industri otomotif yang semakin meningkat di tanah Sumatera. Foto : Istimewa

NaikMotor – Gaikindo Indonesia International Auto Show, (GIIAS) 2019 regional Sumatera digelar di Medan, (23-27/10/2019). GIIAS 2019 Medan menjadi barometer pertumbuhan industri otomotif Sumatera.

Pameran otomotif milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) regional Sumatera ini berlangsung di Santika Premiere Hotel & Convention Medan. GIIAS 2019 Medan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Ketua DPRD provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani serta Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI yang diwakilkan oleh Kasubdit Uji Tipe  Kendaraan Bermotor, Dewanto Purnacandra.

GIIAS Medan menjadi ajang yang menunjukkan pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Rizwan Alamsjah selaku ketua III GAIKINDO menyatakan keyakinannya akan pertumbuhan industri otomotif nasional, dan perkembangan poitif yang di catat provinsi Sumatera Utara akan menjadi salah satu pendorongnya. “Dari data pertumbuhan yang tercatat di GAIKINDO, Sumatera Utara saat ini berada di posisi tujuh dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia. Sehingga kami berharap GIIAS Medan 2019 dapat menjadi sebuah ajang yang turut mendorong dan membesarkan industri otomotif Indonesia memasuki akhir tahun 2019 ini,” ujar Rizwan.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang diwakili oleh Kasubdit uji tipe  kendaraan bermotor Dewanto Purnacandra mengungkapkan apresiasi atas kontribusi Gaikindo yang sangat penting bagi Kementerian Perhubungan. “ Apresiasi kami kepada Gaikindo yang telah mendukung kebijakan Kementerian Perhubungan dalam meningkatkan kendaraan bermotor yang berkeselamatan di Indonesia. Dan lewat penyelenggaraan GIIAS Medan 2019 kami harap akan dapat semakin memaksimalkan edukasi publik akan hal-hal yang berkaitan dengan perkembangan teknologi otomotif,” ungkapnya.

Kementerian perhubungan menyampaikan apresiasi kepada Gaikindo yang telah mendukung kebijakan kementerian perhubungan dalam meningkatkan kendaraan bermotor dan keselamatan Indonesia. “Antusias masyarakat Sumatera atas penyelenggaraan GIIAS. Semoga dengan penyelenggaraan GIIAS ini meningkatkan prestasi membanggakan baik untuk peningkatan industri dibidang otomotif atau perekonomian di Indonesia.” tambahnya.

Edy Rahmayadi selaku Gubernur Sumatera Utara mengatakan bahwa. Industri otomotif menjadi salah satu pemasok devisa terbesar di Indonesia .”Di Sumatera sendiri masuk setiap bulan 3.000 kendaraan. Satu bulan pajak kendaraan 60M. Hal ini berarti memberikan pemasukan untuk daerah. Sumatera Utara (Sumut) menjadi satu provinsi dengan kapasitas perekonomian terbesar keenam di Indonesia, serta yang tertinggi di wilayah Pulau Sumatera. Bahkan, pertumbuhan ekonomi provinsi dengan ibukota Medan tersebut, tercatat selalu tumbuh di atas pertumbuhan ekonomi secara nasional. Dan kehadiran GIIAS di Medan tentu akan membawa nilai positif yang akan semakin menyokong tingkat pertumbuhan ekonomi kami,” paparnya.

Bersama dengan sponsor exclusive E-commerce and online ticketing Blibli.com, GIIAS Medan akan memberikan penawaran khusus Buy 3 get 1 Free entry untuk pembelian tiket menggunakan aplikasi Blibli.com yang dilakukan diarea pameran.  Sementara Astra Financial selaku sponsor akan menghadirkan berbagai program menarik yang salah satunya adalah penawaran solutif dan menarik untuk setiap kegiatan financial pengunjung pada GIIAS Medan 2019. (Maleha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here